Wakil Ketua DPRD Sumbar Dorong Siswa SMK Buka Lapangan Kerja Sendiri

×

Wakil Ketua DPRD Sumbar Dorong Siswa SMK Buka Lapangan Kerja Sendiri

Bagikan berita
Wakil Ketua DPRD Sumbar Dorong Siswa SMK Buka Lapangan Kerja Sendiri
Wakil Ketua DPRD Sumbar Dorong Siswa SMK Buka Lapangan Kerja Sendiri

KONGKRIT.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib, memberikan motivasi kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Padang untuk menjadikan diri mereka sebagai pengusaha setelah menyelesaikan pendidikan.

Suwirpen Suib menekankan pentingnya berwirausaha sebagai langkah strategis untuk mengurangi beban pemerintah dalam menangani angka pengangguran yang cenderung meningkat setiap tahun.

"Setelah menyelesaikan pendidikan formal, jangan hanya mencari pekerjaan, tetapi juga berani membuka lapangan kerja sendiri. Sudah banyak wirausahawan yang sukses di berbagai sektor, dan lulusan SMK juga memiliki potensi untuk mencapai hal yang sama," ujar Suwirpen Suib dalam sambutannya saat menjadi pembina upacara di SMKN 8 Padang pada Senin 15 Januari 2024.

Menurutnya, kunci kesuksesan bukan hanya keterampilan atau faktor lainnya, melainkan juga doa dari orang tua.

Suwirpen Suib mendorong siswa untuk menjadi anak yang berbakti kepada keluarga, teman, dan guru-guru yang telah membimbing mereka menuju kesuksesan.

Selama kunjungannya, Suwirpen juga memberikan bantuan mobil senilai Rp 600 juta untuk mendukung operasional sekolah.

"Saya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung lahirnya wirausahawan baru setiap tahunnya," tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumbar, Suwirpen menggarisbawahi pentingnya perhatian terhadap sarana dan prasarana (Sapras) penunjang sektor pendidikan.

Dia mencatat bahwa masih banyak sekolah yang kekurangan fasilitas belajar, khususnya untuk siswa SMA dan SMK.

Suwirpen mengingatkan bahwa pembenahan pada sektor pendidikan, terutama SMA dan SMK yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi, perlu dilakukan untuk mendukung generasi emas 2045.

Editor : FITRI KURNIA SARI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini