Kabupaten Solok Unggul dalam Pelayanan Publik, Prestasi Tertinggi di Sumatera Barat

×

Kabupaten Solok Unggul dalam Pelayanan Publik, Prestasi Tertinggi di Sumatera Barat

Bagikan berita
Kabupaten Solok meraih penghargaan tertinggi dalam penilaian kepatuhan
Kabupaten Solok meraih penghargaan tertinggi dalam penilaian kepatuhan

KONGKRIT.COM - Kabupaten Solok meraih penghargaan tertinggi dalam penilaian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik di Sumatera Barat yang dilaksanakan pada Senin, 8 Januari 2024, di Auditorium Gubernuran, Padang.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Yefri Eriani Kepala Ombudsman Sumbar, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, dan Stakeholder terkait lainnya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, dalam sambutannya menjelaskan bahwa perbaikan sistem pelayanan publik bukan sekadar dinilai, melainkan sudah menjadi kewajiban ASN yang berorientasi pada pelayanan.

Ia menegaskan bahwa proses penilaian bukan hanya evaluasi, melainkan tindakan nyata untuk memperbaiki dan mencegah terjadinya mal administrasi di tingkat daerah.

"Di tahun 2023, Kabupaten ini mencapai prestasi tertinggi se-Indonesia dengan nilai 95,08, mengalami peningkatan yang signifikan dari 88,73 sebelumnya, menandakan adanya kemajuan pelayanan publik." tambahnya.

Perlu ditekankan bahwa, kewajiban ASN dalam memberikan pelayanan, dengan fokus pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat, menjadi Core Value yang sangat penting.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat menyampaikan bahwa pelayanan merupakan esensi keberadaan negara dan pemerintah bagi masyarakat.

Gubernur juga menekankan pentingnya untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan, termasuk dalam memaksimalkan penggunaan digitalisasi.

"Jangan berpuas diri dengan kondisi saat ini. Terus tingkatkan pelayanan dan maksimalkan dalam proses digitalisasi. Saya berharap, kabupaten/kota dan provinsi dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya peningkatan pelayanan." ucapnya.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan tertinggi yang diterima oleh Kabupaten Solok dalam standar pelayanan publik di Sumatera Barat.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini