Dua Orang Meninggal Dunia Dalam Laka Lantas Gran Max Vs Truk di JLS Tulungagung

×

Dua Orang Meninggal Dunia Dalam Laka Lantas Gran Max Vs Truk di JLS Tulungagung

Bagikan berita
Petugas Gakkum Satlantas Polres Tulungagung saat di TKP (Insert : 2 kendaraan yang terlibat laka lantas)
Petugas Gakkum Satlantas Polres Tulungagung saat di TKP (Insert : 2 kendaraan yang terlibat laka lantas)

KONGKRIT.COM - Dua orang meninggal dunia (MD) dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas antara mobil Pickup Gran Max dengan Truk yang terjadi di Jalur Lintas Selatan (JLS) masuk wilayah Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Selasa (21/11/2023) sore.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, kejadian Laka Lantas di JLS pada sore tadi sekira pukul 16.30 WIB," terang Kasat Lantas, Selasa (21/11/2023) malam.

Menurut Kasat Lantas, dua korban meninggal dunia yakni pengemudi Pick Up Daihatsu Grand Max Nopol AG 8466 RR inisial FE warga Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru dan 1 orang penumpang Pick Up Grand Max inisial I warga Desa Karanganom, Kecamatan Kauman.

"Dua korban meninggal di TKP, yakni pengemudi dan penumpang mobil pickup Gran Max,"

Dijelaskannya, kronologi kejadian kecelakaan lalu lintas bermula mobil Pick Up Grand Max AG 8466 RR yang dikemudikan FE (korban) berjalan dari arah selatan menuju ke arah utara, sedangkan Truk Mitsubishi Nopol AG 8150 YM yang dikemudikan oleh inisial RD warga Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Trenggalek melaju dari arah utara menuju ke arah selatan.

Kemudian, sesampainya di sekitar TKP pengemudi Pick Up Grand Max diduga pada saat berjalan dari arah selatan kearah utara tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga oleng ke kanan dan terjadilah tabrakan dengan Truk yang dikemudikan RD.

"Pengemudi Pick Up Grand Max terpental keluar ke kanan atau ke timur As jalan dan satu orang penumpangnya masih berada didalam mobil, sedangkan pengemudi truk dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ungkapnya.

Selanjutnya, dua kendaraan yang terlibat laka lantas untuk sementara diamankan Unit Gakkum Satlantas Polres Tulungagung guna proses lebih lanjut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Tulungagung agar selalu berhati hati di jalan, taati peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan," pungkasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini