Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Pimpin Rapat Koordinasi Hari Raya Idul Fitri 1445 H

×

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Pimpin Rapat Koordinasi Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Bagikan berita
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Pimpin Rapat Koordinasi Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Pimpin Rapat Koordinasi Hari Raya Idul Fitri 1445 H

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Solok di Aula Umar Ismail Riva'i, Dinas Kesehatan Kota Solok, pada Kamis, 4 April 2024.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, serta Asisten I, II, dan III beserta staf ahli Wali Kota.

Hadir juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Lurah se-Kota Solok.

Berbagai agenda terkait persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H menjadi fokus dalam rapat tersebut, yakni:

  1. Sholat Id di Lapangan Merdeka Kota Solok:Apabila hujan turun, acara akan dipindahkan ke Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal di Tribun Lapangan Merdeka Kota Solok.
  2. Malam Takbiran dan Hiburan Gambus di Taman Syech Kukut Kota Solok:Tidak ada takbir keliling di Kota Solok, sehingga Camat dan Lurah diminta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.
  3. Pengamanan Kantor selama Cuti Lebaran:Cuti bersama dimulai dari tanggal 8 hingga 15 April. Pada tanggal 16 April akan dilaksanakan Apel Gabungan yang kemudian diikuti dengan acara Halal Bihalal.
  4. Lokasi Parkir Kota Solok:Dishub akan menjaga piket selama lebaran untuk mengantisipasi lokasi parkir liar dan praktik juru parkir liar.
  5. Harga Pasar dan Ketersediaan Barang Pokok:Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Solok telah menggelar operasi pasar selama dua hari, bekerja sama dengan instansi terkait untuk menstabilkan harga pasar.
  6. Poskotis Lebaran:TNI, Polri, Dishub, Dinas Kesehatan, Pol PP, Damkar, dan pihak terkait akan tetap siaga. BPBD Kota Solok juga akan mendirikan pos keamanan di halaman Balaikota Solok.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengucapkan rasa syukurnya atas kelancaran program One Day One Juz selama Bulan Ramadhan.

Ia juga menegaskan bahwasanya kinerja Pemko selama Bulan Ramadan berjalan dengan baik, namun ia mengingatkan untuk tetap memantau pekerjaan selama cuti lebaran.

Selain itu, ia menekankan pentingnya responsifitas dan kecepatan dalam menanggapi permasalahan masyarakat oleh OPD.

"Diingatkan kembali agar tidak ada pemalakan atau peningkatan tarif yang dilakukan di Kota Solok selama libur Lebaran, mengingat segala kejadian yang tidak biasa dapat dengan cepat menjadi viral," tegasnya.

"Tetap jaga kebersihan, kerapian, dan keramahan Kota Solok, yang merupakan bagian dari visi Kota Solok sebagai Serambi Madinah Berkah, Maju, dan Sejahtera (Berjuara)," tegasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh kepala OPD, sambil mengajak untuk terus semangat bekerja demi Kota Solok yang lebih baik.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini