Jelang Lebaran, Polres Tulungagung Mengadakan Gerakan PSN 3M Plus

×

Jelang Lebaran, Polres Tulungagung Mengadakan Gerakan PSN 3M Plus

Bagikan berita
Kegiatan Fogging di halaman Mapolres Tulungagung
Kegiatan Fogging di halaman Mapolres Tulungagung

KONGKRIT.COM - Guna mencegah mewabahnya penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang diakibatkan gigitan nyamuk aedes aegypti, Polres Tulungagung mengadakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus.

Gerakan tersebut dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Tulungagung yang bekerja sama dengan Bhayangkara Tulungagung serta Dinas Kesehatan Tulungagung. Yang mana gerakan tersebut menyasar Kantor Polisi, Rumah dinas dan sekitarnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan PSN di jajaran Polres Tulungagung yakni berupa fogging, 3M plus dan pemberian larvasida (ABATISASI).

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat tidak terjangkit wabah DBD.

"Polri khususnya Polres Tulungagung akan terus melakukan upaya pencegahan dan memberantas penyebaran wabah DBD di wilayah kabupaten Tulungagung,” ujarnya, Senin (08/04/2024).

“Selain fogging juga melalui gerakan 3 M tersebut pertama yakni menguras tempat penampungan air dengan rutin sehingga tidak ada jentik nyamuk, selain itu jangan lupa membersihkan pula tempat-tempat yang digenangi air. Kedua menutup tempat penampungan air untuk menghindari nyamuk aedes aegypti berkembang biak, Ketiga adalah mengubur barang-barang bekas yang dapat ditempati untuk tumbuh bibit jentik nyamuk," tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan jentik seminggu sekali.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini