Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Dorong Inovasi dan Kreativitas

×

Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Dorong Inovasi dan Kreativitas

Bagikan berita
Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Dorong Inovasi dan Kreativitas
Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Dorong Inovasi dan Kreativitas

KONGKRIT.COM - Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang dengan tema 'Kita Bangun Potensi Pramuka Proporsional dan Profesional'.

Acara ini digelar pada Kamis, 28 Maret 2024 di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Sekda Kota Padang selaku Ketua Kwartir Padang, Andree Algamar, menyampaikan arahan dari Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Menurutnya, semua Kwarcab di Sumatera Barat perlu mengadopsi dorongan, inovasi, dan kreativitas untuk memperkenalkan berbagai terobosan baru guna meningkatkan kinerja organisasi. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan prestasi di tingkat nasional.

Andree menegaskan komitmen Kwartir Kota Padang untuk memberikan gagasan dan ide-ide baru terkait kegiatan kepramukaan di Kota Padang agar lebih berkembang dan maju ke depan.

Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang telah meraih penghargaan dalam kategori Tergiat II pada Penilaian Kwarcab Tergiat Tahun 2023 dari Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar.

"Prestasi ini adalah apresiasi dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar atas kinerja serta keaktifan kita selama tahun 2023. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen semua jajaran Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang (DKC), Kwartir Ranting (Kwarran), Gugus Depan, dan para penggiat serta anggota pramuka se-Kota Padang," ungkapnya.

"Kota Padang telah menghasilkan berbagai prestasi salah satunya yakni, penghargaan sebagai Kwarcab kategori baik pada penilaian tahun 2023. Penghargaan ini hanya diberikan kepada 6 kabupaten/kota di Sumatera Barat, termasuk Pasbar, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Agam, dan Kota Pariaman," tambahnya.

Turut hadir Asisten 1 Setdako Kota Padang, Kapolresta Padang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, pimpinan Ranting se-Kota Padang, serta unsur terkait lainnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini