Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah, Masa Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti Di-ACC

×

Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah, Masa Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti Di-ACC

Bagikan berita
Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah? Masak Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti DiACC
Ngajuin Pinjaman KUR Sekarang Susah? Masak Sih? Penuhi 5 Hal Ini, Pasti DiACC

KONGKRIT.COM - Banyak masyarakat atau pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengeluhkan bahwa pengajuan pinjaman KUR saat ini susah.

Karena, tidak sedikit pemilik UMKM yang pengajuan pinjaman KURnya di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun lembaga keuangan lainnya ditolak.

Tentunya, pihak Bank memiliki alasan yang tepat kenapa tidak memberikan pinjaman KUR kepada seorang calon nasabah yang sudah melakukan pengajuan.

Biasanya, pihak Bank akan sangat teliti terhadap calon nasabahnya saat mengajukan pinjaman KUR tersebut dan tidak sembarangan memberikan pinjaman.

Karena, jika nasabah tersebut tidak mampu melunasi hutangnya lagi, tentu akan menimbulkan risiko oleh Bank itu sendiri dan itu akan membuat kerugian bagi Bank.

Nah, bagi kamu yang ingin pengajuan pinjaman KURnya disetujui oleh pihak Bank, setidaknya ada 5 hal yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Dilansir dari TikTok Hendra Yusuf, berikut adalah 5 hal yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun lembaga keuangan lainnya.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Kenapa usaha tersebut harus 6 bulan? jawabannya adalah, karena sebuah usaha akan terlihat perkembangannya adalah dalam waktu 6 bulan tersebut.

Dengan begitu, pihak Bank akan mudah menilai tentang usaha yang kamu ajukan untuk pengajuan pinjaman KUR yang ingin kamu dapatkan.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini