Khusus Pencaker! Ini 8 Tes Psikotes Kerja, Yang Terakhir Paling Menjebak

×

Khusus Pencaker! Ini 8 Tes Psikotes Kerja, Yang Terakhir Paling Menjebak

Bagikan berita
Ilustrasi tes psikotes.
Ilustrasi tes psikotes.

KONGKRIT.COM - Khusus pencaker! Ini 8 tes Psikotes Kerja, teliti ya yang terakhir paling menjebak.

Seperti dilansir Kongkrit.com melalui kanal YouTube @KitaLulus, Rabu, 27 Desember 2023, tes psikotes merupakan salah satu tahapan yang haru Anda ikuti setelah lamaran kerja Anda dilirik sebuah perusahaan.

Ada 8 tes psikotes kerja yang wajib diketahui para pencari kerja, berikut ulasannya.

1. Tes Kraepelin

Tes kraepelin adalah salah satu jenis soal psikotes yang melibatkan deret angka. Jenis tes ini sering digunakan dalam proses rekrutmen, terutama di perusahaan berskala besar dengan proses seleksi yang panjang.

Tes kraepelin, salah satu jenis psikotes yang berisi deretan angka di dalam lembar kertas berukuran A4. Biasanya, setiap deret vertikalnya harus dikerjakan dalam kurun waktu di bawah satu menit. Pengerjaan deret angka itu harus dijumlahkan dengan metode tertentu.

2. Tes Army Alpha

Tes ini terdiri atas 12 soal yang berisi kombinasi deretan angka dan deretan bentuk. Setiap soal kerap memiliki kaitan dengan soal sebelumya, dan yang diukur dalam tes ini adalah kemampuan daya tangkap Anda, dalam menerima dan melaksanakan instruksi dengan cepat dan tepat.

Agar Anda bisa menjawab dengan cepat dan tepat, butuh konsentrasilah setiap yang dikatakan rekruter karena tidak akan ada pengulangan instruksi dan waktu yang diberikan sangat terbatas. Sabar, jangan terburu menjawab, sebelum rekruterselesai memberikan instruksi untuk tiap-tiap soal.

3. Deretan Angka

Editor : RC 008
Sumber : YouTube @KitaLulus
Bagikan

Berita Terkait
Terkini