Pinjaman Tak Cair! Ternyata Ini Alasan Bank BRI, Mandiri dan BNI Menolak Pengajuan KUR

×

Pinjaman Tak Cair! Ternyata Ini Alasan Bank BRI, Mandiri dan BNI Menolak Pengajuan KUR

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang alasan kenapa pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) ditolak oleh Bank BRI, Mandiri dan BNI.

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR, tentunya harus mengetahui tentang alasan kenapa pengajuan pinjamannya ditolak oleh pihak Bank.

Karena, seorang calon nasabah harus mengetahui kenapa pengajuan pinjamannya ditolak oleh pihak Bank. Karena, kebanyakan Bank tidak mengutarakan alasan penolakan tersebut.

Nah, berikut adalah alasan kenapa pihak Bank menolak pengajuan pinjaman KUR seorang calon nasabahnya dan tidak melakukan pencairan dana yang dipinjam.

Menurut chanel Youtube Evan Al Zaed berikut adalah 3 hal yang menyebabkan pinjaman seorang nasabah lama tidak disetujui oleh pihak Bank.

Pertama, hal yang membuat pihak Bank tidak memberikan lagi pinjaman KUR kepada seorang nasabah lama adalah karena dalam perjalanan pinjaman KUR, nasabah tersebut mendapatkan pinjaman non KUR.

Hal ini membuat pihak Bank BRI, Mandiri maupun BNI tidak lagi menyetujui pengajuan pinjaman KUR seorang nasabah lamanya.

Tentunya ini menjadi pertanyaan bagi para nasabah. Hal ini dikarenakan pihak Bank tidak diperbolehkan memberikan pinjaman KUR kepada seorang nasabah yang sudah pernah mendapatkan pinjaman non KUR.

Karena, seorang nasabah yang sudah mengajukan pinjaman non KUR atau komersil dianggap sudah mampu dan sudah tidak diperbolehkan mendapatkan KUR yang merupakan pinjaman subsidi.

Alasan kedua seorang nasabah lama pengajuan pinjaman KURnya tidak disetujui oleh pihak Bank adalah karena tidak adanya kemajuan usaha yang dijalankan oleh nasabah tersebut.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini