Pj Bupati Heru Suseno Sampaikan LKPJ Bupati Tulungagung Akhir Tahun Anggaran 2023

×

Pj Bupati Heru Suseno Sampaikan LKPJ Bupati Tulungagung Akhir Tahun Anggaran 2023

Bagikan berita
Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan LKPJ Tahun 2023 oleh Pj. Bupati Tulungagung kepada Ketua DPRD Tulungagung  yang disaksikan para Wakil Ketua dan peserta rapat paripurna (Insert: Pj. Bupati didampingi Sekdakab saat diwawancarai awak media)
Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan LKPJ Tahun 2023 oleh Pj. Bupati Tulungagung kepada Ketua DPRD Tulungagung yang disaksikan para Wakil Ketua dan peserta rapat paripurna (Insert: Pj. Bupati didampingi Sekdakab saat diwawancarai awak media)

KONGKRIT.COM - Pj. Bupati Dr, Ir, Heru Suseno, MT, menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengumuman perubahan Propemperda Tahun 2024, Penyampaian LKPJ Bupati Tulungagung akhir Tahun Anggaran 2023 yang digelar di ruang Graha Wicaksana gedung DPRD setempat, Kamis (28/3/2024).

Selain Pj. Bupati dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos, juga dihadiri Sekdakab Tri Hariadi, Asisten, Staf ahli, Ketua OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, menyampaikan, rapat paripurna yang dilaksanakan hari ini berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Rabu, 20 Maret 2024 kemarin.

Marsono mengatakan dalam rapat paripurna tersebut juga disampaikan pengumuman perubahan struktur keanggotaan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan pengumuman keanggotaan pansus DPRD masa sidang II tahun sidang V (periode Januari - April 2024),

Selain itu, Marsono juga membacakan keanggotaan Pansus I yang akan membahas Ranperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan.

Kemudian, Pansus II akan membahas tentang perubahan kedua atas Perda nomor 6 tahun 2011 tentang Ketahanan Pangan dan Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 13 tahun 2016 tentang Bagian Desa dari Hasil Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Dan Pansus III akan membahas tentang sistem kesehatan daerah dan Ranperda tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal di Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya Pansus IV juga akan membahas Ranperda tentang Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) tahun 2025-2045.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, usai rapat paripurna mengatakan, penyampaikan LKPJ Bupati Tulungagung tahun 2023, adalah proses dari sebuah pemerintahan di setiap akhir masa anggaran, dimana dalam laporan LKPJ, disampaikan capaian Pemkab Tulungagung selama setahun yang lalu.

“Ini kan bagian dari pemerintahan, setiap akhir masa anggaran, selalu ada laporan LKPJ seperti ini,” ujar Heru Suseno.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini