54 Kapal Feri Telah Dinyatakan Layak Laut, Pelabuhan Ketapang Siap Sambut Mudik Lebaran 2024

×

54 Kapal Feri Telah Dinyatakan Layak Laut, Pelabuhan Ketapang Siap Sambut Mudik Lebaran 2024

Bagikan berita
54 Kapal Feri Telah Dinyatakan Layak Laut, Pelabuhan Ketapang Siap Sambut Mudik Lebaran 2024. (Foto : Dok. Istimewa)
54 Kapal Feri Telah Dinyatakan Layak Laut, Pelabuhan Ketapang Siap Sambut Mudik Lebaran 2024. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Tidak terasa Lebaran sebentar lagi datang!, Bagi Sobat perantau di Seluruh Indonesia, mudik menjadi salah satu tradisi yang sangat dirindukan. Namun, kerap kali kita dibuat repot dengan kepadatan arus mudik.

Jika Sobat berencana mudik melalui jalur laut dari Ketapang, Banyuwangi Kongkrit.com punya berita baik untuk Sobat semua. Dilansir dari ekonomi.bisnis.com Pelabuhan Penyeberangan Ketapang telah menyediakan sebanyak 54 unit kapal feri yang siap melayani perjalanan mudik Sobat.

Masih dari sumber yang sama menyatakan bahwa, menjelang lonjakan pemudik lebarang tahun ini, Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banguwangi, Bayu Kusumo Nugoroho, mengedepankan keaman pemudik.

50 unit kapal feri yang biasa melayani lintasan Ketapang-Gilimanuk dan 4 unit kapal bantuan dari lintasan lain, dikatakan telah menjalani uji petik atau ramp check. Uji petik ini dilakukan untuk memastikan kelayak lautan kapal dan pemenuhan standar keamanan yang ketat.

Kebersihan Kapal Menjadi Prioritas

Uji petik memastikan kondisi kapal layak dan aman untuk berlayar. Temuan minor yang diidentifikasi selama uji petik terutama terkait kebersihan kapal.

Pelabuhan Penyeberangan Ketapang sigap menangani temuan ini dengan melakukan proses pengecatan untuk memastikan seluruh kapal bersih dan nyaman menyambut Sobat pemudik.

Selain informasi tentang Pelabuhan Ketapang, kongkrit.com menyediakan sumber lengkap untuk perencanaan mudik Lebaran 2024.

Temukan berbagai artikel informatif tentang persiapan mudik di berbagai daerah, panduan perjalanan, dan tips untuk membuat mudik Sobat menyenangkan dan bebas stres.

Dengan persiapan yang matang dan informasi yang lengkap, Sobat dapat memastikan mudik Lebaran 2024 berjalan lancar dan penuh keceriaan.

Selamat berlayar dan selamat bertemu kembali dengan keluarga tercinta!

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : ekonomi.bisnis.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini