Mudik Lebaran 2024, Siap Meluncur di Tol Trans Sumatra? Simak Imbauan Penting Ini!

×

Mudik Lebaran 2024, Siap Meluncur di Tol Trans Sumatra? Simak Imbauan Penting Ini!

Bagikan berita
Mudik Lebaran 2024, Siap Meluncur di Tol Trans Sumatra? Simak Imbauan Penting Ini! (Foto : Dok. Istimewa)
Mudik Lebaran 2024, Siap Meluncur di Tol Trans Sumatra? Simak Imbauan Penting Ini! (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Mudik Lebaran pastinya merupakan momen yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Namun, Sobat yang berencana melalui jalur Tol Trans Sumatera, ada beberapa hal yang penting untuk Sobat persiapkan agar perjalanan menuju kampung halaman menjadi lancar.

Salah satu hal yang mesti Sobat persiapkan adalah uang elektronik yang mencukupi untuk menghindari antrian gerbang tol.

Dilansir dari ekonomi.bisnis.com dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, PT Hutama Karya (Persero) atau HK memberikan himbauan penting kepada para pemudik yang melintas tol.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menekankan pentingnya pemahaman mengenai besaran tarif jalan tol, khususnya di jalur Trans Sumatra, untuk menghindari masalah kurangnya saldo yang dapat menyebabkan kemacetan di gerbang tol.

Informasi Penting Untuk Pemudik

Tak hanya itu, booklet yang dapat diunduh melalui website resmi Hutama Karya juga akan menyediakan informasi mengenai tarif tol Trans Sumatra.

Untuk Sobat yang melintasi sisi utara, tarif tol untuk kendaraan golongan I dari Bandara Kualanamu menuju Tanjung Pura adalah sebesar Rp105.500,-.

Tarif ini mencakup berbagai ruas tol seperti Tol Indrapura - Limapuluh, Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi dan Tol Belmera, Tol Medan - Binjai, serta Tol Binjai - Stabat.

Hingga saat ini, Hutama Karya telah membangun sepanjang 1.030 km Jalur Tol Trans Sumatra, termasuk jalan tol dukungan konstruksi.

Di Sumatra Utara, beberapa ruas tol telah beroperasi penuh, seperti Tol Medan - Binjai, Tol Binjai - Langsa Seksi Binjai - Tanjung Pura, Tol Indrapura - Limapuluh, dan Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : ekonomi.bisnis.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini