Mudik Lebaran 2024 Makin Mahal Cek Tarif Tol Trans-Jawa Terbaru di Sini!

×

Mudik Lebaran 2024 Makin Mahal Cek Tarif Tol Trans-Jawa Terbaru di Sini!

Bagikan berita
Mudik Lebaran 2024 Makin Mahal Cek Tarif Tol Trans-Jawa Terbaru di Sini! (Foto : Dok. Istimewa)
Mudik Lebaran 2024 Makin Mahal Cek Tarif Tol Trans-Jawa Terbaru di Sini! (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Menjelang mudik Lebaran 2024, tentu Sobat ada yang berfikiran untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih praktis dan hemat.

Bagi Sobat yang akan menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pastinya akan melintasi Jalan Tol Trans-Jawa.

Selain mempersiapkan kondisi mobil yang akan Sobat gunakan, penting juga bagi Sobat untuk mengetahui besaran tarif tol agar saldo E-toll sobat mencukupi dan tidak menghambat perjalanan Sobat saat mudik lebaran.

Menyonsong pertanyaan yang kerap kali muncul, berapa saldo yang harus kita siapkan untuk melintasi Jalan Tol Trans Jawa? PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui akun Instagramnya telah merinci tarif tol khusus untuk kendaraan Golongan I yang akan melintasi Tol Trans-Jawa menuju empat kota tujuan utama saat musim mudik Lebaran, yakni Cirebon, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Tarif Tol Trans Jawa

Dilansir dari Instagram PT Jasa Marga (Persero), berikut ini adalah tarif tol yang harus Sobat siapkan untuk satu kali perjalanan mudik menuju ke empat daerah tersebut.

  1. Jakarta - Cirebon (via GT Kanci): Rp 176.500
  2. Jakarta - Semarang (via GT Kalikangkung): Rp 444.000
  3. Jakarta - Yogyakarta (via GT Colomadu): Rp 537.000
  4. Jakarta - Surabaya (via GT Warugunung): Rp 854.000

Dengan begitu, Sobat dapat menghitung besaran tarif tol yang harus disiapkan, sehingga Sobat dapat mengisi saldo E-toll Sobat agar tidak terjadi kerepotan saat hendak membayar di pintu tol.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang persiapan mudik Lebaran dan informasi terkait lainnya? Jangan lewatkan artikel menarik lainnya di kongkrit.com!

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : kompas.com, @jasamarga
Bagikan

Berita Terkait
Terkini