Wakil Gubernur Sumbar Terpukau dengan Kelezatan Gulai Tunjang khas Balai Baru Padang Pariaman

×

Wakil Gubernur Sumbar Terpukau dengan Kelezatan Gulai Tunjang khas Balai Baru Padang Pariaman

Bagikan berita
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur (kiri) bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi (kanan).
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur (kiri) bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi (kanan).

KONGKIT.COM - Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mengakhiri kunjungannya ke Padang Pariaman dengan mengadakan berbuka bersama di Nagari Balah Aie, VII Koto pada Senin, 18 Maret 2024.

Kegiatan TSR tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar,, Audy Joinaldi dan didampingi oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Yang menarik dari kegiatan berbuka bersama tersebut yakni, menu sajian berbuka puasa berupa Gulai Tunjang Khas Balai Baru VII Koto yang menjadi favorit Audy Joinaldi.

Gulai Tunjang Khas Balai Baru tersebut telah membuat Audy Joinaldi "batambuah" yang menandakan kesannya terhadap makanan tersebut.

"Gulai tunjang ini sangat enak. Baru kali ini saya merasakan kelezanan makanan pada bulan Ramadan ini hingga membuat saya merasa sangat kekenyangan," ujarnya.

Menurutnya, menu tersebut harus dilestarikan karena merupakan salah satu kekayaan dari Sumatera Barat.

"Saya berharap adanya penataan pasar kuliner ini, sehingga dapat dijadikan icon Padang Pariaman dan menarik kunjungan wisatawan maupun perantau dengan adanya menu unik ini," tambahnya.

"Gulai ini telah membuat TSR Pemprov Sumbar dan Bapak Bupati kekenyangan. Super enak," ujarnya.

Sementara Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang turut mendampingi Wakil Gubernur mengatakan bahwa Gulai Tunjang Spesifik Balai Baru tersebut telah menjadi ikon wisata kuliner di daerahnya yang setiap bulan Ramadan menjadi pusat pasar kuliner.

"Semoga penyajian Gulai Tunjang ini pada rangkaian acara Safari Ramadan kali ini dapat membantu mempromosikan wisata kuliner khas Padang Pariaman kepada seluruh masyarakat," pungkasnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini