Tim 1 Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Baitur Rahman Jorong Ekor Parit l, Nagari Limbanang

×

Tim 1 Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Baitur Rahman Jorong Ekor Parit l, Nagari Limbanang

Bagikan berita
Tim 1 Safari Ramadhan  Kunjungi Masjid Baitur Rahman Jorong Ekor Parit l, Nagari Limbanang
Tim 1 Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Baitur Rahman Jorong Ekor Parit l, Nagari Limbanang

KONGKRIT.COM - Dipimpin Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Tim I Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Baitur Rahman Jorong Ekor parit, Nagari Limbanang Kecamatan Suliki Sabtu Malam (16 maret 2024).

Kedatangan tim Safari Ramadhan tersebut memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar 20 Juta.Turut diikuti Kepala Dinas PUPR, Kepala Kemenag, Dirut PDAM, Kasubbag Protokol, Kadis Pendidikan, Kepala Badan Keuangan, Ketua TP PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, dan pendamping dari Tim 1 Safari Ramadhan.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin dalam arahannya mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemkab Lima Puluh Kota ke masjid-masjid sampai ke pelosok Nagari yang tersebar di kabupaten Lima Puluh Kota.

"Selain program kerohanian kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, untuk meningkatkan silaturrami antara Pemkab Lima Puluh Kota dan masyarakat. Bupati Safaruddin menyebut capaian ini akan menjadi tantangan bagi pemerintah daerah dan pihak terkait untuk bisa lebih baik kedepannya. Salah satu langkah untuk mencapainya, mulai sekarang harus membesarkan dan memperbanyak rumah Tahfidz Al-Qur'an di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selanjutnya Bupati Safaruddin mengatakan konsep rumah tahfidz seharusnya selain anak-anak selain bisa menghafal Al Qur’an juga bisa diajarkan ilmu kepemimpinan.

“Program Satu Nagari Satu Rumah Tahfidz, mesti melibatkan seluruh pihak terkait, terutama para Wali Nagari

Pelaksanaan, program Satu Nagari Satu Rumah Tahfidz dapat menjadi sebuah syiar di setiap Nagari untuk menumbuhkan semangat generasi muda terhadap Alquran.

Sehingga mendorong generasi muda untuk lebih gemar terhadap Al Qur’an,” pungkasnya.

Selain itu, tidak ada lagi anak-kita yang tidak pandai baca tulis Alquran karena kita juga telah siapkan guru TPQ/TPSQ yang telah kita beri pelatihan peningkatan kompetensi.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini