Jangan Salah Pilih! Ini 8 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat

×

Jangan Salah Pilih! Ini 8 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat

Bagikan berita
Jangan Salah Pilih! Ini 8 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat. (Foto : Dok. Istimewa)
Jangan Salah Pilih! Ini 8 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Lebaran merupakan momen spesial yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam, pada momen ini kita akan berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Selain menjadi momen silaturahmi, lebaran juga menjadi ajang untuk tampil stylish dengan baju lebaran terbaik.

Namun Sobat, memilih baju lebaran memang butuh trik yang pas. Ada banyak hal perlu Sobat pertimbangkan, mulai dari tren fashion terbaru, kenyamanan saat memakai, hingga bentuk tubuh.

8 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat

Dilansir dari intipseleb.com inilah 8 Tips simple untuk memilih baju lebaran yang tepat yang telah Tim Kongkrit.com lansir khusus untuk Sobat stylish.

1. Sesuaikan dengan ciri khas dan selera

Setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda. Tips memilih baju lebaran yang pertama adalah memilih baju yang stylenya sesuai dengan kepribadian Sobat. Hal ini akan membantu Sobat untuk tampil stylish dan nyaman di Hari Raya.

2. Tentukan Tema

Jika Sobat berfikir ingin menyeragamkan outfit lebaran dengan keluarga, tips memilih baju lebaran selanjutnya adalah menentukan tema. Tema ini bisa berupa warna, model, atau gaya tertentu. Contohnya, tema Arabian style, tradisional, monokrom, atau pastel.

3. Kenyamanan adalah Nomor 1

Selain model, kenyamanan adalah faktor penting dalam memilih baju lebaran. Pilihlah baju yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak gerah. Modelnya pun tidak boleh terlalu ketat sehingga Sobat dapat beraktivitas dengan bebas.

4. Pilih Model yang Cocok dengan Bentuk Tubuh

Memahami bentuk tubuh adalah kunci untuk memilih model baju lebaran yang tepat. Contohnya, jika Sobat memiliki bentuk tubuh kurus, pilihlah baju dengan aksen ruffle atau layer untuk menambah volume pada tubuh.

Sedangkan untuk Sobat yang memiliki tubuh curvy, pilihlah baju dengan potongan A-line atau empire waist untuk menyamarkan bentuk tubuh agar tidak terlihat melebar.

5. Pilih Warna yang Cocok

Setiap tahun, biasanya ada tren warna baju lebaran yang populer. Namun, tidak semua warna cocok untuk semua orang. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit kita. Contohnya, jika Sobat memiliki kulit putih, dapat memilih warna-warna cerah seperti pink, biru, atau kuning.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Dilansir dari Berbagai Sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini