Jelang Ramadhan, Personel Polsek Jajaran Polres Tulungagung Giatkan Patroli di Sejumlah TPU

×

Jelang Ramadhan, Personel Polsek Jajaran Polres Tulungagung Giatkan Patroli di Sejumlah TPU

Bagikan berita
Anggota Polsek jajaran Polres Tulungagung Giatkan Patroli di sejumlah TPU
Anggota Polsek jajaran Polres Tulungagung Giatkan Patroli di sejumlah TPU

KONGKRIT.COM - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Ramadhan 2024, Polsek jajaran Polres Tulungagung menggiatkan patroli wilayah termasuk di sejumlah tempat - tempat pemakaman umum (TPU)

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya umat Islam yang mempunyai tradisi ziarah kubur ke makam leluhurnya setiap menjelang Ramadhan.

"Sudah menjadi tradisi, pada setiap menjelang datangnya bulan Ramadhan biasanya banyak warga masyarakat yang datang ke TPU untuk berziarah ke makam saudara maupun leluhurnya," terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno, Senin (11/03/2024).

Kasi Humas mengatakan, Polres Tulungagung melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli di sejumlah TPU di wilayahnya dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

"Polsek jajaran Polres Tulungagung melaksanakan patroli di tempat - tempat pemakaman umum di wilayahnya masing-masing, yang mana beberapa hari terakhir Iki cukup banyak dikunjungi warga yang akan berziarah," ujarnya.

Pihaknya mengatakan, dengan hadirnya Polisi di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan kenyamanan warga dalam melakukan aktivitasnya.

"Polisi hadir untuk mengamankan agar mencegah terjadinya tindakan gangguan kamtibmas yang mungkin bisa saja terjadi," tambahnya.

Lebih lanjut lagi Mujiatno mengatakan, selain melakukan penjagaan dan pengaturan penyebrangan, petugas juga memberikan himbauan kepada para peziarah untuk tetap memperhatikan keamanan diri dan kendaraan miliknya.

"Dalam patroli ini petugas juga menghimbau kepada pemilik motor agar berhati-hati. Jangan lupa saat meninggalkan sepeda motornya dipastikan sudah terkunci bila perlu menggunakan kunci ganda guna mencegah terjadinya tindak Curanmor maupun kriminalitas lainnya,” pungkasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini