Pemkab Tulungagung Resmi Launching Kalender Wisata 2024, Berikut Ini Jadwal Eventnya

×

Pemkab Tulungagung Resmi Launching Kalender Wisata 2024, Berikut Ini Jadwal Eventnya

Bagikan berita
Pj Bupati Tulungagung bersama Forkopimda saat melaunching Kalender wisata Kabupaten Tulungagung
Pj Bupati Tulungagung bersama Forkopimda saat melaunching Kalender wisata Kabupaten Tulungagung

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung secara resmi melaunching kalender wisata. Launching tersebut dilakukan bersamaan dengan penentuan penjuaraan 1,2,3 Sayembara (lomba) desain arsitektur cungkup prasasti Lawadan yang bertempat di Hall salah satu hotel ternama di Tulungagung, Sabtu (09/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kalender wisata Kabupaten Tulungagung secara resmi dilaunching oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, bersama Forkopimda yang juga dihadiri Sekdakab, Kepala Dinas/OPD lingkup Pemkab dan Camat se Kabupaten Tulungagung.

Kepala Disbudpar Tulungagung, Bambang Ermawan dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaunchingnya kalender wisata tersebut guna mempromosikan budaya dan wisata kabupaten Tulungagung tahun 2024 melalui media yang diunggah lebih cepat dijangkau oleh masyarakat luas.

"Tujuan yang pertama adalah untuk meningkatkan daya saing industri pariwisata Tulungagung. Yang kedua, memberikan panduan kepada pelaku usaha melalui pemandu wisata dalam menyampaikan kepada calon wisatawan," terangnya.

"Yang ketiga, guna mendorong penguatan event event budaya dan pariwisata sehingga lebih berkualitas," tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, menyebut kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengenalkan pariwisata Tulungagung secara jelas.

"Jelas dari sisi waktu, jelas dari sisi eventnya, termasuk bagaimana kita mempersiapkan diri ketika event event itu dilakukan," ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, dengan dilaunchingnya kalender wisata kabupaten Tulungagung hari ini, objek wisata akan menjadi jelas.

"Selain jelas dari sisi waktu, ketika orang yang ingin berwisata datang ke Tulungagung itu akan mengetahui tempat yang akan dituju," lanjutnya.

Untuk itu, Pj Bupati Tulungagung juga berharap kepada para pelaku wisata, pelaku usaha perjalanan akan bisa lebih mensosialisasikan objek wisata, dan bisa membawa para wisatawan itu untuk bisa mampir lagi ke beberapa tempat objek wisata yang ada di kabupaten Tulungagung.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini