Pinjaman Halal tanpa Riba, Ajukan KUR di Bank BSI, Begini Syarat dan Caranya

×

Pinjaman Halal tanpa Riba, Ajukan KUR di Bank BSI, Begini Syarat dan Caranya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BSI
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BSI

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang syarat dan cara mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bagi kamu yang tidak ingin adanya riba dalam sebuah transaksi keuangan, mungkin pinjaman KUR di Bank BSI ini cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan tambahan modal usaha.

Karena, Bank BSI ini melakukan akad pinjaman syariah yang tentunya dijamin sudah sesuai dengan aturan yang terdapat dalam Agama Islam. Jadi, bisa dikatakan tidak ada unsur riba dalam transaksi pinjamannya.

Tentunya, hal ini sangat cocok untuk kamu yang menghindari riba, karena Agama Islam sangat melarang tentang praktik riba itu sendiri dan harus menjalankan sebuah transaksi sesuai dengan aturan yang sudah ada.

Nah, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank BSI, tentunya ada syarat yang harus dilengkapi serta dokumen-dokumen pendukungnya.

Berikut adalah syarat yang harus dilengkapi untuk bisa mengajukan pinjaman KUR di Bank BSI lengkap dengan cara pengajuan pinjamannya.

Syarat Ketentuan Umum KUR BSI

Melansir laman resmi bankbsi.co.id, berikut merupakan syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat melalui Bank Syariah Indonesia:

- Warga Negara Indonesia.
- Berusia minimum 21 tahun atau sudah menikah.
- Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan.
- Fotokopi KTP suami – istri.
- Copy Kartu Keluarga atau Akta nikah.
- Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak.
- Surat keterangan usaha. Fotokopi dokumen jaminan (khusus KUR Kecil).

Setelah kamu melengkapi syarat pengajuan pinjaman KUR Bank BSI, selanjutnya kamu sudah bisa mengajukan pinjamannya dengan dua cara.

Pertama dengan cara pengajuan pinjaman KUR BSI dengan langsung mengunjungi Kantor Bank BSI dan pengajuan pinjaman secara online.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini