Lantamal XIII Peringati Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023

×

Lantamal XIII Peringati Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023

Bagikan berita
Lantamal XIII Peringati Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023
Lantamal XIII Peringati Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023

KONGKRIT.COM - Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., yang diwakili oleh Asrena Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M. Tr.Hanla., memimpin acara tersebut pada Selasa (19/12).

Dengan tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju," upacara ini dihadiri oleh seluruh personel Lantamal XIII, termasuk Mako Lantamal, Satrol, Pomal, Rumkital Ilyas Tarakan, Diskes, dan PNS Lantamal XIII. Hari Bela Negara merupakan kesempatan bagi warga negara, baik secara individu maupun kolektif, untuk menjunjung tinggi kedaulatan negara, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Semua ini didasari oleh rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bersumber dari Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD RI Tahun 1945), sebagai bentuk respons terhadap ancaman yang ada.

Dalam amanat yang disampaikan melalui Asrena Danlantamal XIII, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menekankan bahwa semangat Bela Negara di Indonesia melampaui ranah militer. Ini melibatkan partisipasi luas dari semua segmen masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Bahwa setiap tindakan, sekecil apapun, yang bersumber dari cinta akan tanah air, Pancasila, dan NKRI merupakan wujud nyata dari Bela Negara.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini