Gandeng Tokoh Agama, Begini Cara Satlantas Polres Tulungagung Tekan Angka Laka Lantas

×

Gandeng Tokoh Agama, Begini Cara Satlantas Polres Tulungagung Tekan Angka Laka Lantas

Bagikan berita
Kanit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung saat mengunjungi salah satu tokoh agama
Kanit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung saat mengunjungi salah satu tokoh agama

KONGKRIT.COM - Satlantas Polres Tulungagung terus melakukan terobosan guna menekan angka lakalantas diwilayahnya.

Salah satunya yakni dengan melaksanakan silaturahmi Da’i Kamtibmas di Ponpes Modern Darul Akhwan Tulungagung, Senin 18 Desember 2023.

"Guna menekan angka Laka Lantas kami juga menggandeng berbagai stakeholder diantaranya adalah tokoh agama, " terang Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan.

Menurut Kasat Lantas, dalam perannya para ulama akan menghimbau para santrinya agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas karena faktor utama penyebab laka lantas adalah pelanggaran lalu lintas dan juga meminta doa agar situasi kamseltibcarlantas wilayah Tulungagung tetap aman dan kondusif.

"Kita juga libatkan para tokoh agama, karena di Tulungagung banyak sekali pondok pesantren yang memilik basis santri besar.

Selain itu kami juga meminta doa restu agar situasi Kamseltibcarlantas wilayah Tulungagung tetap aman di Tahun 2024 nanti," ujarnya.

Sementara, Ustadz Tri Prasetyo, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Satlantas Polres Tulungagung dalam upayanya menekan angka lakalantas diwilayahnya.

“Tentunya kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami, nantinya juga akan kami jadikan sebagai bekal untuk memberikan himbauan kepada santri-santri kami agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena dalam agama sendiri ada hadist yang mengatakan “Taatlah kepada Allah, kepada Rasullah, dan kepada Pemerintah. Tentunya untuk taat kepada pemerintah harus juga mematuhi aturan tertib berlalu lintas,” tutur Gus Tri sapaan akrabnya.

(Im)

Editor : FITRI KURNIA SARI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini