MTQ ke 53 dan FSQ ke 17 Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Resmi Ditutup

×

MTQ ke 53 dan FSQ ke 17 Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Resmi Ditutup

Bagikan berita
MTQ ke 53 dan FSQ ke 17 Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Resmi Ditutup
MTQ ke 53 dan FSQ ke 17 Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Resmi Ditutup

KONGKRIT.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke 17 tahun 2024 tingkat Kota Tebingtinggi, secara resmi ditutup pada Jumat malam (08/03/2024) bertempat di lapangan Merdeka Jl. Dr. Sutomo Kota Tebingtinggi.

Penutupan MTQ tersebut turut dihadiri Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Drs. Syarmadhani, M.Si.,Pj Sekdako Kamlan Mursyid SH MM,Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH,Dan Ramil 13/TT Kapt Inf Yudi Chandra,Kakan Kemenag H Muhammad David Saragih SAg MM dan para OPD se - Kota Tebingtinggi serta undangan lainnya yang memadati arena lapangan dalam suasana tertib dan aman.

Dalam pidatonya Pj Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan MTQ merupakan bagian upaya dari kita untuk menegakkan syiar agama. Karena menurut Pj Wali Kota bahwa agama Islam sangat mengenal keindahan dan mengakui keindahan, maka dari itu banyak keindahan baik dalam bentuk seni suara tilawah, keindahan dalam bentuk seni lukis, ada kaligrafi dan sebagainya.

“Kita akan memperlihatkan bahwa Islam tidak anti pada seni, tetapi Islam juga menjaga seni supaya tetap terjaga normanya, tidak harus memperturutkan syahwat untuk sebuah seni, tapi seni yang terjaga justru membuatnya semakin indah dan bersih, dalam diri kita sehari-hari," jelas Pj. Wali Kota.

Pj Wali Kota berharap kondisi ini agar terus dijaga dan semoga tetap bersatu, bersinergi, harmonis dalam melanjutkan pembangunan yang ada di kota Tebingtinggi.

"Semoga kedepan Kota Tebingtinggi ini semakin lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita menjadi kiblat kemajuan bagi daerah-daerah yang lainnya,” ujarnya.

Pj. Wali Kota juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah. " Mari kita sambut ramadhan dengan penuh semangat kegembiraan dan pada akhirnya akan mencapai sebuah kemenangan yang hakiki, menjadi hamba Allah yang bertakwa kepada Nya" ajak Pj. Wali Kota.

Diketahui, juara umum MTQ ke 53 diraih oleh Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 113, dan mendapatkan piala tetap Wali Kota. Juara 2 diraih oleh Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 87, juara 3 diraih Kecamatan Rambutan nilai 58, juara 4 diraih Kecamatan Bajenis dengan nilai 31 dan juara ke 5 di raih kecamatan Tebingtinggi Kota dengan nilai 20.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini