Awal Tahun 2024 Satpol PP Kabupaten Tulungagung Berhasil Raih 2 Penghargaan, Berikut Ini Prestasinya

×

Awal Tahun 2024 Satpol PP Kabupaten Tulungagung Berhasil Raih 2 Penghargaan, Berikut Ini Prestasinya

Bagikan berita
Keterangan foto kolase : Atas : PJ Gubernur Jatim menyerahkan penghargaan kepada Kasat Pol PP Tulungagung. Bawah : Dua piagam penghargaan yang diraih Satpol PP Tulungagung
Keterangan foto kolase : Atas : PJ Gubernur Jatim menyerahkan penghargaan kepada Kasat Pol PP Tulungagung. Bawah : Dua piagam penghargaan yang diraih Satpol PP Tulungagung

KONGKRIT.COM - Ditengah - tengah padatnya kegiatan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Tulungagung Tahun 2024 ini, Satpol PP Tulungagung berhasil meraih 2 penghargaan yang membanggakan.

Kasat Pol Kabupaten Tulungagung, Sony Welli Ahmadi, S.STP., MM., melalui Sekretaris Satpol PP Tulungagung, M. Ardian Candra, S.STP., mengatakan, penghargaan tersebut dimulai dari rangkaian persiapan dukungan pengamanan Pemilu 2024 dan persiapan Pilkada 2024, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung tetap solid menjaga dedikasi untuk mewujudkan ASN ber-AKHLAK sesuai core value Men PAN-RB.

"Dimulai dari pelaksanaan kegiatan pengamanan malam Tahun Baru 2024 kemarin kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung yang bersinergi dengan pihak Pemerintah Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/ Tulungagung berhasil meraih Juara 1 Tingkat Provinsi Lomba Patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur Malam Tahun Baru yakni “SIJALINMAJATARU” 2024," terang Candra, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (06/03/2024).

Bukan itu saja, Candra juga mengatakan sebagai wujud penghargaan atas kinerja pelayanan wajib dasar penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung juga berhasil meraih Juara 2 Terbaik Sinergitas Kinerja Penyelenggaraan Trantibumlinmas 2023 Propinsi Jawa Timur.

Dikatakannya, penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, A.Ks, MAP, pada saat Peringatan HUT Satpol PP ke-74, Damkar ke-105 dan Satlinmas ke-62 yang bertempat di Kabupaten Jember, pada Selasa sampai dengan Rabu tanggal 5 - 6 Maret 2024 kemarin, tepatnya di Jember Sportcenter Garden (JSG).

"Penyerahan dilakukan oleh bapak Pj. Gubernur Jawa Timur yang juga selaku inspektur upacara pada kegiatan HUT Satpol PP dengan dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur, seluruh Kasatpol PP Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, serta seluruh pejabat struktural se-Kabupaten Jember," ujarnya.

Candra mengungkapkan, prestasi ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Tulungagung yang mana telah bersama-sama menciptakan suasana tertib dan tentram serta kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung.

"Kami berharap prestasi yang sudah berhasil diraih bersama oleh Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Tulungagung ini bisa benar - benar dijaga dengan baik dan ditingkatkan secara terstruktur dan terencana, sehingga bisa terwujud civil society yang berkelanjutan di Kabupaten Tulungagung," ungkapnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini