Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Jalan IJD di Kalimantan Timur

×

Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Jalan IJD di Kalimantan Timur

Bagikan berita
Presiden Jokowi meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur, melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD).
Presiden Jokowi meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur, melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD).

KONGKRIT.COM - Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur, melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD). Acara peresmian berlangsung di ruas Jalan Akses Wisata Gua Batu-Tapak Raja di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, pada Jumat (1/3).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa perbaikan sepuluh ruas jalan dan satu jembatan ini, dengan total panjang mencapai 50,9 km, telah menghabiskan biaya sebesar Rp.561 miliar. Ruas jalan yang diperbaiki meliputi JI. Riko-Maridan & JI. Akses Gua Batu-Tapak Raja di Kabupaten Penajam Paser Utara, JI. Loleng di Kabupaten Kutai Kartanegara, JI. Simpang Batu-Laburan di Kabupaten Paser, JI. Simpang Poros (Pom Bensin)-Tanjung Isuy-Tanjung Jan-Pulau Lanting di Kabupaten Kutai Barat, dan JI. Proklamasi di Balikpapan.

Selain itu, perbaikan juga dilakukan pada JI. Akses Pelabuhan Kenyamukan di Kabupaten Kutai Timur, JI. Ir. Soekarno-Hatta-M. Roem-Urip Sumohardjo di Bontang, JI. Lenggo-Teluk Sulaiman di Kabupaten Berau, dan JI. Long Hubung-Jalan Poros di Kabupaten Mahakam Hulu. Jembatan yang diperbaiki adalah Jembatan Akses Gua Batu-Tapak Raja di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk meningkatkan konektivitas menuju kawasan-kawasan produktif, termasuk kawasan IKN (Industri Kaltim Nusantara) dan daerah sekitarnya," ucap Presiden.

Diharapkan, perbaikan infrastruktur ini akan memudahkan warga dalam menjual hasil perkebunan dan pertanian ke IKN, sekaligus mendukung perekonomian masyarakat setempat. Ini merupakan langkah penting dalam pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Sumber : IG KemenPUPR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini