Gerakan Pangan Murah Dukung Stabilitas Harga Sembako di Tebing Tinggi

×

Gerakan Pangan Murah Dukung Stabilitas Harga Sembako di Tebing Tinggi

Bagikan berita
Gerakan Pangan Murah Dukung Stabilitas Harga Sembako di Tebing Tinggi
Gerakan Pangan Murah Dukung Stabilitas Harga Sembako di Tebing Tinggi

KONGKRIT.COM - Dalam upaya mengatasi laju inflasi dan menekan kenaikan harga sembako menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) Bulan Suci Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi telah menjalin kerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan untuk menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) selama 5 hari. GPM tersebut berlangsung dari Senin (26/02/2024) hingga Jumat (01/03/2024) di kantor Kecamatan Bajenis, Jalan Letda Sujono.

Selama pelaksanaannya, masyarakat menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti GPM ini. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. Beras 5 kg dijual dengan harga Rp 53.000, gula pasir Rp 17.000 per kg, dan minyak goreng kemasan Rp 14.000 per liter.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketapang dan Pertanian, Erni Widya, SP, menyatakan bahwa pelaksanaan GPM telah berhasil di Kecamatan Kota Tebing Tinggi. Total beras yang disalurkan mencapai 25 ton, dengan pembagian di masing-masing kecamatan seperti Kecamatan Tebing Tinggi Kota 3 ton, Kecamatan Padang Hulu 4 ton, Kecamatan Padang Hilir 6 ton, Kecamatan Rambutan 7 ton, dan Kecamatan Bajenis 5 ton. Selain itu, juga disalurkan gula pasir sebanyak 1.450 kg dan minyak goreng sebanyak 2.472 liter.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Ketapang dan Pertanian bekerja sama dengan Perum Bulog Kancab Medan akan kembali mengadakan GPM, dimulai dari Senin (04/03) hingga Jumat (08/03). Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Rambutan, dan terakhir di Kecamatan Bajenis.

Sekretaris Camat Bajenis, Hadi Supeno, S.E., menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan GPM ini. Ia mengakui bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat, terutama di Kecamatan Bajenis. Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut hingga menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Asmila, seorang warga yang tinggal di Jalan Jalak Lingkungan 1 Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya GPM ini. Baginya, kegiatan ini sangat membantu dan ia berharap dapat diadakan kembali di masa mendatang.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini