Peduli Sesama, Mahasiswa di Tulungagung Berikan Bantuan Paket Beras Kepada Warga Kurang Mampu

×

Peduli Sesama, Mahasiswa di Tulungagung Berikan Bantuan Paket Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Bagikan berita
Denma UIN Satu Tulungagung saat memberikan bantuan sosial ke salah satu warga sekitar
Denma UIN Satu Tulungagung saat memberikan bantuan sosial ke salah satu warga sekitar

KONGKRIT.COM - Sebagai bentuk kepeduliannya di tengah naiknya harga bahan pangan saat ini, sejumlah mahasiswa di Tulungagung yang tergabung dalam Denma UIN Satu memberikan bantuan berupa paket beras kepada belasan warga di wilayah Kelurahan Bago, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

Ketua Denma UIN Satu Tulungagung, Rio Arhanza mengatakan, selain melakukan kegiatan pergerakan mahasiswa pihaknya juga tak melupakan kegiatan bansos untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

"Salah satunya yakni pada hari ini bertepatan hari Jumat yang berkah ini Alhamdulillah, berkat swadaya kami para pengurus Denma bisa menyalurkan bantuan berupa paket beras 5 kiloan kepada sejumlah warga di sekitar kantor sekretariat kami," ujar Rio, Jumat, 1 Maret 2024 pagi.

Menurutnya, untuk saat ini khususnya di kabupaten Tulungagung yang dibutuhkan oleh warga masyarakat yakni bahan pokok pangan yang murah, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

"Menjelang bulan Ramadhan ini tentunya warga masyarakat berharap kepada pemerintah agar harga pangan pokok ini murah dan bisa terjangkau oleh masyarakat," tuturnya.

"Dan semoga bantuan yang kami berikan ini meskipun tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tandasnya.

Sementara itu, Mulyati (72) warga sekitar kesekretariatan Denma UIN Satu menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh mahasiswa kali ini.

"Alhamdulillah, terimakasih, bantuan paket beras ini yang jelas sangat bermanfaat bagi kami, semoga menjadikan berkah bagi kita semua," ungkapnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini