3 Alasan Bank BRI, Mandiri dan BNI Tolak Pengajuan Pinjaman KUR

×

3 Alasan Bank BRI, Mandiri dan BNI Tolak Pengajuan Pinjaman KUR

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang 3 alasan pihak Bank BRI, Mandiri dan BNI tidak mencairkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) nasabahnya.

Dilansir dari chanel Youtube Dunia Marketing, ada beberapa hal yang membuat pihak Bank menolak pengajuan pinjaman KUR seorang nasabah setelah melakukan survei.

Berikut adalah beberapa alasan pihak Bank memutuskan untuk tidak memberikan pinjaman KUR kepada nasabahnya setelah melakukan survei di tempat usaha.

1. Usaha Baru Dimulai atau Belum Ada Usaha

Tujuan pihak Bank melakukan servei adalah untuk mengetahui perkembangan usaha seorang calon nasabah yang mengajukan pinjaman KUR.

Sebuah usaha bisa dilihat kemajuannya dalam rentang waktu 6 bulan. Karena hal tersebut pihak Bank menentukan syarat minimal usaha selama 6 bulan.

Jika usaha kamu belum berjalan 6 bulan atau lebih, maka pihak Bank tidak akan memberikan pinjaman KUR yang kamu ajukan. Apalagi dengan limit yang tinggi.

2. Usaha Tidak Sesuai dengan Limit yang Diajukan

Pihak Bank dalam melakukan survei tentunya akan melihat bagaimana perkembangan usaha dan menimbang nilai dari usaha yang dijalankan oleh calon nasabahnya.

Jika calon nasabah hanya memiliki total aset usaha sebesar Rp20 juta dan ingin mengajukan pinjaman Rp100 juta, tentunya hal ini akan membuat pihak Bank berpikir dua kali.

Hal ini biasanya juga menjadi penyebab kenapa pihak Bank tidak mencairkan pinjaman KUR setelah melakukan survei ke tempat usaha calon nasabahnya.

3. Agunan atau Jaminan

Hal selanjutnya yang membuat pihak Bank membatalkan pencairan pinjaman KUR seorang calon nasabahnya adalah karena nilai agunan yang lebih kecil.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini