Kenapa Bank BRI Menolak Pinjaman KUR? Begini Alasannya

×

Kenapa Bank BRI Menolak Pinjaman KUR? Begini Alasannya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI
Ilustrasi Pinjaman KUR Bank BRI

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang penyebab pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak dicairkan.

Diketahui, cukup banyak calon nasabah yang bahkan tidak mengetahui alasan kenapa pengajuan pinjaman KURnya tidak disetujui dan ditolak oleh Bank BRI.

Pada tahun 2024 ini, ada beberapa hal yang akan membuat pengajuan pinjaman KUR seorang nasabah ditolak oleh Bank BRI dan dana tidak akan dicairkan.

Sebelum mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI, tentunya kamu harus mengetahui apa saja yang membuat pengajuan pinjaman KUR ditolak oleh Bank BRI.

Dilansir dari chanel Youtube ENR Project Review, berikut adalah hal yang membuat pengajuan pinjaman KUR di Bank BRI tidak cair dan ditolak oleh Bank.

Penyebab pertama adalah karena berkas pengajuan pinjaman tidak lengkap dan ada beberapa dokumen yang dibutuhkan tidak dimasukkan oleh calon nasabah.

Contohnya, seorang calon nasabah tidak memasukkan atau tidak memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Kelurahan atau dari Desa tempat menjalankan usaha.

Contoh lainnya seperti bagi yang sudah berumur lebih dari 21 tahun dan belum menikah, tidak memasukkan surat keterangan belum menikah dari Kelurahan atau Desa.

null
Tabel Angsuran KUR BRI 2024 (foto bisnis.com)

Penyebab selanjutnya pinjaman KUR di Bank BRI akan ditolak adalah calon nasabah tidak memiliki usaha atau belum memiliki usaha yang merupakan syarat utama pengajuan.

Untuk persyaratan usaha ini sendiri sebenarnya merupakan syarat yang harus dimiliki, karena pinjaman KUR itu sendiri memang diperuntukkan bagi pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini