Wakil Bupati Pasaman Barat dan Kodim 0305/Pasaman Tanam 340 Bibit Pohon Mangrove di Muaro Sasak

×

Wakil Bupati Pasaman Barat dan Kodim 0305/Pasaman Tanam 340 Bibit Pohon Mangrove di Muaro Sasak

Bagikan berita
Wakil Bupati Pasaman Barat dan Kodim 0305Pasaman Tanam 340 Bibit Pohon Mangrove di Muaro Sasak
Wakil Bupati Pasaman Barat dan Kodim 0305Pasaman Tanam 340 Bibit Pohon Mangrove di Muaro Sasak

KONGKRIT.COM - Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, SE bersama Kodim 0305/Pasaman, dan Unsur Forkopimda menyelenggarakan acara penanaman 340 bibit pohon mangrove di Pantai Muaro Tanjung Pohon Seribu Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Bertemakan "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI," acara tersebut menjadi momen kolaborasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Sejumlah tokoh penting di Pasaman Barat, Wabup Risnawanto, Ketua DPRD Pasbar Erianto, dan Dandim 0305 Pasaman Letnan Kolonel Inf Putra Negara, secara bersama-sama melakukan penanaman pohon mangrove secara serentak.

Kegiatan ini juga melibatkan pihak kepolisian, Dinas Perikanan, serta elemen-elemen masyarakat, termasuk pelajar.

Sebelum dimulainya penanaman, konferensi online digelar dengan Kodam 1/Bukit Barisan yang diresmikan oleh Panglima Komando Daerah Militer 1/Bukit Barisan Mayjen Muhammad Hasan.

Dalam konferensi tersebut, Wabup menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia menekankan manfaatnya bagi masyarakat setempat dalam penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Upaya ini diharapkan dapat memitigasi abrasi pantai dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Dandim 0305/Pasaman Letnan Kolonel Inf Putra Negara menyatakan bahwa 340 bibit pohon mangrove ditanam di sekitar Pantai Muaro Tanjung Pohon Seribu Sasak pada Rabu 21 Februari 2024.

Diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Ia berharap kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang asri, nyaman, dan lestari, serta mengantisipasi dampak negatif seperti abrasi pantai.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini