Alasan Bank BRI, Mandiri dan BNI Tidak Cairkan Pinjaman KUR, UMKM Wajib Tahu

×

Alasan Bank BRI, Mandiri dan BNI Tidak Cairkan Pinjaman KUR, UMKM Wajib Tahu

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang alasan pihak Bank tidak memberikan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada calon nasabahnya.

Dalam penyaluran pinjaman KUR, pihak Bank tentunya tidak serta merta memberikan pinjaman kepada masyarakat yang mengajukan pinjaman dengan subsidi tersebut.

Tetapi, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh seorang calon nasabah agar bisa mendapatkan pinjaman KUR dari Bank penyalur pinjaman tersebut.

Cukup banyak calon nasabah yang tidak mendapatkan pinjaman KUR, terutama untuk nominal di atas Rp10 juta hingga Rp100 juta yang disediakan oleh Bank.

Meskipun syarat sudah dipenuhi, tetapi tetap saja pihak Bank tidak memberikan pinjaman KUR kepada calon nasabah tersebut. Tentunya, hal ini sudah memiliki alasan yang sangat tepat dari pihak Bank.

Nah, bagi kamu yang mengajukan pinjaman KUR tetapi ditolak, kamu harus mengetahui alasan kenapa pihak Bank tidak mencairkan pinjaman KUR kamu.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa pihak Bank tidak memberikan pinjaman KUR kepada seorang calon nasabahnya.

1. Dokumen Pengajuan Tidak Lengkap

Hal selanjutnya yang membuat pinjaman KUR sebesar Rp100 juta ditolak oleh pihak Bank adalah karena pengajuan dokumen yang diberikan tidak lengkap.

Untuk persyaratan dokumen pinjaman KUR sebesar Rp100 juta tidak jauh berbeda dengan KUR mikro yang memiliki limit sebesar Rp50 juta.

Hanya saja, nasabah harus menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang aktif dan nasabah selalu melaporkan keuangannya kepada Negara.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini