Pasca Pemungutan Suara, Si Dokkes Polres Tulungagung Lakukan Rikkes Pada Petugas PAM Pemilu

×

Pasca Pemungutan Suara, Si Dokkes Polres Tulungagung Lakukan Rikkes Pada Petugas PAM Pemilu

Bagikan berita
Si Dokkes Polres Tulungagung lakukan pemeriksaan kesehatan pada petugas PAM Pemilu
Si Dokkes Polres Tulungagung lakukan pemeriksaan kesehatan pada petugas PAM Pemilu

KONGKRIT.COM - Pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, Si Dokkes Polres Tulungagung, Polda Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para petugas yang melaksanakan pengamanan TPS, Jumat (16/02/2024).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno mengatakan, proses screening kesehatan penting dilakukan guna memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima selama bertugas menjaga kotak suara di PPK maupun selama mengamankan kegiatan pemungutan serta hitung suara.

"Dengan mengikuti screening kesehatan, diharapkan anggota dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa hambatan," terang Iptu Mujiatno, Sabtu (17/02/2024).

Dikatakannya, proses screening kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tulungagung untuk memastikan keselamatan dan kesehatan anggota dalam melaksanakan tugas negara, serta untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Menurutnya, sebelum diterjunkan untuk pengamanan TPS personil juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dibekali dengan obat serta suplemen.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sidokkes, meliputi pemeriksaan fisik, cek nadi, tes tekanan darah, dan tes kesehatan lainnya sesuai standar yang ditetapkan," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan semua personil dinyatakan dalam keadaan sehat. Selanjutnya ia meminta kepada seluruh personil apabila setelah tahap pungut suara ini ada yang mengalami keluhan tentang kesehatan untuk segera menghubungi Si Dokkes.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan, semua personel dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini