Kenapa Pinjaman KUR Super Mikro Bank BRI Belum Dibuka, Ini Alasan dan Solusinya

×

Kenapa Pinjaman KUR Super Mikro Bank BRI Belum Dibuka, Ini Alasan dan Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi KUR Bank BRI
Ilustrasi KUR Bank BRI

KONGKRIT.COM - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah bisa diajukan sejak akhir Januari 2024 lalu. Setiap masyarakat sudah bisa mengajukannya di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Meskipun begitu, Bank BRI sampai saat ini masih belum membuka salah satu jenis pinjaman KUR yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Yaitu pinjaman KUR Super Mikro yang merupakan pinjaman dengan nominal terendah dan juga memiliki persyaratan yang sangat mudah.

Seperti diketahui, pinjaman KUR Super Mikro adalah pinjaman dengan nominal mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta yang bisa diajukan oleh calon nasabah Bank BRI.

Selain itu, pinjaman Super Mikro ini adalah pinjaman dengan persyaratan yang cukup mudah. Karena, pinjaman yang satu ini tidak membutuhkan jaminan.

Tentunya, dengan tanpa jaminan tersebut membuat masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat terbantu dalam hal permodalan.

Tetapi, sayangnya pinjaman ini sampai saat ini masih belum dibuka dan masyarakat belum bisa mendapatkan pinjaman KUR Super Mikro dari bank BRI ini.

Menurut Chanel Youtube ENR Project Review, belum dibukanya pengajuan pinjaman KUR Super Mikro ini bukan tanpa alasan dari pihak Bank BRI.

Tentunya, Bank BRI memiliki alasan yang tepat untuk belum mengajukan pinjaman KUR Super Mikro ini untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Menurut narator di dalam video yang diunggah, alasan utama Bank BRI belum membuka pengajuan pinjaman KUR Super Mikro tersebut adalah karena Non Performing Loan (NPL).

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini