Festival Seni dan Budaya Daerah Kota Tebingtinggi Secara Resmi Ditutup

×

Festival Seni dan Budaya Daerah Kota Tebingtinggi Secara Resmi Ditutup

Bagikan berita
Festival Seni dan Budaya Daerah Kota Tebingtinggi Secara Resmi Ditutup
Festival Seni dan Budaya Daerah Kota Tebingtinggi Secara Resmi Ditutup

KONGKRIT.COM - Festival Seni dan Budaya Daerah Kota Tebingtinggi, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tebingtinggi, dimulai sejak hari Senin lalu, secara resmi ditutup pada hari ini, Jumat (15/12/2023). Acara berlangsung di gedung Balai Pertemuan Kartini Convention Center Jl. Gunung Leuser BP7 Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Penutupan Festival Seni dan Budaya Daerah Kota Tebingtinggi ini dirangkai dengan penampilan tarian Zapin Ketipung, penampilan pemenang pertama lomba paduan suara, parade pemenang lomba karnaval, tarian Simalungun, tarian Mandailing (tari kreasi Tapsel), tarian Pak-Pak Dairi, serta pembagian hadiah kepada pemenang lomba, diikuti dengan sesi foto bersama.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebingtinggi, H. Drajat, S.Pd., M.Pd., yang mewakili Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi dalam sambutannya, mengapresiasi acara Festival Seni dan Budaya ini. Menurutnya, ini akan semakin mengembangkan rasa cinta anak-anak terhadap seni dan budaya Indonesia, khususnya budaya Kota Tebingtinggi.

Selanjutnya, Sekdis Dikbud memberikan pesan kepada siswa SD dan SMP, terutama kepada pemenang lomba, agar tetap semangat, tidak cepat puas, dan terus berkarya serta berlatih.

"Saya berterima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan perwakilan dari Kepala SD dan SMP. Akhirnya, Festival Seni dan Budaya Kota Tebingtinggi yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 15 Desember 2023, saya tutup secara resmi," ujar Sekdis Dikbud.

Untuk kategori pemenang, lomba paduan suara juara 1 diraih oleh SD Negeri 164524, juara 2 oleh SD Swasta F. Tandean, dan juara 3 oleh SD Negeri 165717. Sementara itu, dalam lomba gobak sodor, juara 1 diraih oleh SD Negeri 163094, juara 2 oleh SD Negeri 162107, dan juara 3 oleh SD Negeri 163080.

Pada lomba karnaval, juara 1 diraih oleh SMPN 5, juara 2 oleh SMPN 3, dan juara 3 oleh SMPN 9. Sedangkan dalam lomba sepak bola kaki ayam, juara 1 diraih oleh SMP Negeri 5, juara 2 oleh SMP Negeri 3, dan juara 3 oleh SMP Negeri 9.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kabid Kebudayaan Ade Sofia Nasution, S.H., M.AP., Kepala SD dan SMP atau perwakilan mereka, guru pendamping, tamu undangan, serta tim peliputan Media.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini