Pantas Gak Pernah Diterima, 10 Hal Ini Ternyata Jadi Penyebab Lamaran Kerja Kamu Ditolak HRD

×

Pantas Gak Pernah Diterima, 10 Hal Ini Ternyata Jadi Penyebab Lamaran Kerja Kamu Ditolak HRD

Bagikan berita
Ilustrasi lowongan kerja.
Ilustrasi lowongan kerja.

KONGKRIT.COM - Pantas gak pernah diterima, hal ini ternyata jadi penyebab lamaran kerja kamu ditolak HRD.

Kali Kongkrit.com bakal membahas penyebab lamaran ditolak. Pernah gak sih Anda mengunggah lamaran kerja dan sudah sebar sana-sini tapi belum ada tindak lanjut dari perusahaan, minimal dipanggil interview pun tidak.

Bbukan hanya tenaga bahkan biaya pun juga sudah terkuras dan akhirnya timbul rasa putus asa. It's stop, jangan putus asa dalam berjuang, tidak ada kata lelah sebelum mencapai kesuksesan.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Aryan Haris, Jumat, 15 Desember 2023, ada beberapa hal kesalahan yang sering dilakukan oleh pelamar kerja, nerikut ulasannya.

1. Kesalahan didalam menulis nama perusahaan

Hal ini masalah sepele tapi bisa berbuah fatal. Betapa tidak, kalau Anda menemukan HRD yang humble jika salah tulis atau dua huruf tidak masalah, masih bisa dihargai.

Tetapi jika kasus seperti ini, Anda tujuannya ingin lama di perusahaan A namun Anda mengantarkan lamaran berkas kerja di perusahaan B. Apesnya lagi ternyata antara perusahaan A dan perusahaan B saling bersaing.

Lantas, siapa yang harus disalahkan? Tidak mungkin Anda datang kembali ke perusahaan B dan masukkan lagi di perusahaan A atau Anda salah dengan menuliskan nama perusahaan A kemudian diminta kembali ke perusahaan B lalu perbaiki.

Ini bukan ujian sekolah yang mungkin saja gagal diperbaiki lagi, ada kata remidial. Tapi di dunia bekerja tidak seperti itu.

Saat Anda salah dalam menulis surat lamaran pekerjaan itu akan berdua fatal sekali.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Aryan Haris
Bagikan

Berita Terkait
Terkini