Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Tulungagung Bersama Dishub Laksanakan Ramp Cek dan Tes Urine

×

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Tulungagung Bersama Dishub Laksanakan Ramp Cek dan Tes Urine

Bagikan berita
Petugas Satlantas Polres Tulungagung bersama Dishub saat melakukan pemeriksaan surat - surat kelengkapan kendaraan
Petugas Satlantas Polres Tulungagung bersama Dishub saat melakukan pemeriksaan surat - surat kelengkapan kendaraan

KONGKRIT.COM - Menjelang datangnya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Satuan Lalu - lintas (Satlantas) Polres Tulungagung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung melaksanakan Ramp Check kendaraan dan Tes Urine kepada para pengemudi bus di terminal type A Gayatri Tulungagung.

"Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan BNNK Tulungagung dan dari pihak Jasa Raharja," terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan.

Jodi mengatakan dalam kegiatan ini setidaknya ada 21 kendaraan bus yang dilakukan pengecekan.

"Hasilnya, 21 pengemudi dinyatakan negatif narkoba. Untuk 10 bus AKDP dinyatakan layak jalan, dan untuk 11 bus AKAP juga dinyatakan layak jalan. Namun ada 1 buah APAR dalam salah satu kendaraan yang sudah tidak layak pakai," ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan dan pengemudinya jelang libur Nataru yang diprediksikan nantinya pergerakan dan mobilitas masyarakat juga meningkat pada hari libur akhir tahun nanti.

"Dengan Ramp cek ini kita berharap kendaraan bus yang beroperasi dalam kondisi layak jalan dan sopir juga harus prima dan Alhamdulillah dari kesemua bus yang kita periksa semuanya dalam kondisi layak jalan. Kegiatan ini kita lakukan demi mewujudkan Kamseltibcarlantas," tandasnya.

Sementara itu, Lia salah satu penumpang bus sangat mengapresiasi adanya Ramp Cek yang dilakukan oleh Satlantas dan Dishub.

“Tentunya kegiatan seperti ini sangatlah penting dilakukan demi keselamatan para penumpang utamanya. Kebetulan saya bekerja di Surabaya, sehingga hampir setiap Minggu menggunakan moda transportasi bus umum. Apalagi nanti pas libur akhir tahun tentunya akan lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan bus sebagai sarana mobilitasnya," tuturnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini