Muskab 2023, Susilowati Kembali Terpilih Menjadi Ketua PBSI Tulungagung

×

Muskab 2023, Susilowati Kembali Terpilih Menjadi Ketua PBSI Tulungagung

Bagikan berita
PBSI Tulungagung gelar Muskab 2023 Insert : Susilowati (tengah) kembali terpilih menjadi ketua PBSI 2023 - 2027
PBSI Tulungagung gelar Muskab 2023 Insert : Susilowati (tengah) kembali terpilih menjadi ketua PBSI 2023 - 2027

KONGKRIT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tulungagung, Jawa Timur telah menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang bertempat di salah satu Resto di Jalan Dr. Soetomo, Sabtu (9/12/2023) kemarin.

Dalam Muskab tersebut Ketua Umum PBSI Tulungagung perode 2019-2023 Susilowati kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Umum PBSI periode 2023-2027.Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia Muskab, M. Aminun Jabir saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (11/12/2023.

"Muskab ini sebenarnya sudah dirancang sejak dua bulan lalu. Pasalnya Muskab harus digelar sebelum masa jabatan kepengurusan periode 2019-2023 sebelum habis 14 Desember 2023. Begitu juga pantia Muskab sudah dibentuk," terang Jabir.

Menurutnya, kabar terpilihnya Susilowati yang yang juga sebagai Caleg PDIP Provinsi Jawa Timur Daerah Pemilihan (Dapil) VII ini sudah santer jauh-jauh hari sebelum Muskab. Dan mayoritas Perkumbulan Bulutangkis (PB) yang jumlahnya 9 PB menginginkan Susilowati kembali menjadi ketua PBSI Tulungagung.

"Banyak faktor yang membuat PB memilih kembali, diantaranya selama memimpin PBSI Tulungagung mampu membawa kekompokan pengurus sehingga program-program yang direncanakan berjalan lancar," imbuhnya.

Ditambahkannya, dari 9 PB, 7 PB sudah memberikan surat dukungan sebagai calon ketua umum kembali sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) PBSI Nomor 001/2018.

Sesuai dengan PO Nomor 001/2018 jumlah PB di Kabupaten jumlahnya 7-10 PB. Bakal calon ketua umum bisa mendaftarkan minimal mendapat dukungan 3 PB.

"Buktinya, yang memberikan dukungan 7 PB, yaitu PB New Star, PB Ngunut Raya, PB Tangkas, PB Loji, PB Tunas Harapan, PB WBA, PB Ceria. Sedangkab dua PB, yaitu PB Victory dan PB Surya Baja memberikan dukungan pada Muskab berlangsung," tambahnya.

Lebih lanjut Jabir mengatakan, dalam Muskab tersebut dihadiri oleh pengurus Pemprov PBSI Jawa Timur sebagai narasumber dan KONI Tulungagung sebagai peninjau. Dalam Muskab berdasarkan PO dan AD/ART PBSI, dan yang mempunyai hak suara adalah masing-masing PB satu suara dan ditambah satu suara dari pengurus PBSI periode sebelumnya.

Sementara itu, Susilowati kepada awak media mengatakan, dirinya berkomitmen untuk lebih memajukan PBSI Tulungagung untuk periode kedua ini.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini