Lantamal XIII Peringati HUT Armada RI Tahun 2023

Lantamal XIII Peringati HUT Armada RI Tahun 2023
Lantamal XIII Peringati HUT Armada RI Tahun 2023

KONGKRIT.COM - Lantamal XIII mengadakan upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI Tahun 2023 dengan tema "Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju". Upacara ini dipimpin oleh Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., mewakili Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA.

Peringatan HUT Armada RI pada tanggal 5 Desember memiliki makna penting bagi TNI AL. Armada RI, sebagai kekuatan tempur Angkatan Laut, tumbuh bersama dengan kelahiran TNI dan selalu berperan dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII, disampaikan pentingnya refleksi dan evaluasi terhadap tugas serta pencapaian Armada RI. Terutama dalam mendukung kelancaran Pemilu, di mana TNI AL tidak hanya sebagai penjaga laut, tetapi juga memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta memastikan jalannya Pemilu yang jujur dan adil.

"Alutsista Armada harus siap membantu Pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik Pemilu sampai dengan Pulau-pulau terpencil dan terluar," pungkas Wadan Lantamal XIII membacakan amanat Kasal.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index