Media Sebagai Mitra, Kajari Pasaman dan Keterlibatan LSM dalam Penegakan Hukum

Media Sebagai Mitra, Kajari Pasaman dan Keterlibatan LSM dalam Penegakan Hukum
Media Sebagai Mitra, Kajari Pasaman dan Keterlibatan LSM dalam Penegakan Hukum

KONGKRIT.COM - Kajari Pasaman, Sobeng Suradal, dengan tegas menyatakan komitmennya dalam penegakan hukum tanpa pandang bulu.

Dalam acara silaturahmi dengan sejumlah media cetak dan online di ruang kerjanya pada Selasa, 5 November.

Ia menegaskan bahwa siapa pun yang terlibat dalam masalah hukum akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Sobeng Suradal, yang tampak akrab dengan kalangan media, menegaskan bahwa dirinya tidak menyukai campur tangan, akan tegak lurus dalam penegakan hukum, dan akan patuh pada perintah Jaksa Agung.

Selain itu, Kajari baru di Kabupaten Pasaman ini juga menekankan bahwa media adalah mitra kerjanya.

Menurutnya, keterlibatan media penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal, termasuk kinerja pengelola negara.

Ia berjanji untuk tetap terbuka dan tidak menyembunyikan informasi dalam penegakan hukum.

Pada momen silaturahmi tersebut, Oyon Hendri, ketua LSM Tipikor, hadir untuk menyerahkan laporan dugaan korupsi lima Nagari: Panti Selatan, Tanjung Beringin, Binjai, Aia Manggih, dan Sundata.

Ketika ditanya mengapa sejumlah Nagari dilaporkan, Oyon Hendri dengan tegas menyatakan bahwa hasil investigasi dan pengamatan lapangan menunjukkan adanya dugaan kegiatan yang tidak sesuai dengan volume dan spesifikasi teknis.

Hal ini kuat dugaannya telah menyebabkan kerugian negara untuk kepentingan pribadi dan kelompok dengan cara mengurangi volume dan mutu pekerjaan.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index