Peran Vital Guru MDTA dalam Membangun Sumber Daya Manusia Kota Pariaman

Peran Vital Guru MDTA dalam Membangun Sumber Daya Manusia Kota Pariaman
Peran Vital Guru MDTA dalam Membangun Sumber Daya Manusia Kota Pariaman

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota Pariaman menegaskan komitmen mereka untuk memprioritaskan pembangunan sektor sumber daya manusia (SDM). Mereka menganggap program ini membutuhkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk para guru di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Masrimpi Noor, yang mewakili Pj Wali Kota Pariaman ketika membuka pelatihan untuk meningkatkan kapasitas para guru MDTA se-Kota Pariaman di Aula Hotel Safari Inn pada tanggal 4 Desember 2023.

Pelatihan berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 4 Desember hingga 7 Desember 2023, diikuti oleh 403 guru MDTA dari seluruh Kota Pariaman. Acara ini melibatkan narasumber dari Kementerian Agama Kota Pariaman, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Sumatera Barat, FKDT Kota Pariaman, dan Pondok Pesantren Darul Hufas.

"Peran guru MDTA, TPA, dan Tahfiz sangatlah penting mengingat berbagai program pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM. Mereka merupakan penggerak utama dalam pelaksanaan program peningkatan SDM di Kota Pariaman," ujar Masrimpi.

Masrimpi menekankan bahwa kegiatan pelatihan dan pembinaan guru MDTA sangat diperlukan untuk mempersiapkan pendidik yang berkualitas dalam membentuk akhlak generasi muda.

Selain memberikan pelatihan kepada para guru MDTA, pemerintah juga memberikan bimbingan dan pendampingan untuk mendukung kelangsungan kegiatan di MDTA di Kota Pariaman. Langkah ini diharapkan dapat memastikan perkembangan yang baik dan memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan Kota Pariaman yang lebih maju dan sejahtera.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index