TNI AL Luncurkan 68 Kampung Bahari Nusantara

TNI AL Luncurkan 68 Kampung Bahari Nusantara
TNI AL Luncurkan 68 Kampung Bahari Nusantara

KONGKRIT.COM - TNI AL meresmikan 68 Kampung Bahari Nusantara (KBN) di seluruh Indonesia, sebagai bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan potensi maritim wilayah pesisir. Peresmian tersebut dilakukan oleh Asisten Potensi Maritim Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Markos, di KBN Pasmar 2, Surabaya.

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. diwakili Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P. mengikuti Peresmian Kampung Bahari Nusantara yang terhubung melalui Video Conference di Kampung Bahari Nusantara binaan Lantamal XIII, bertempat di Juata Laut, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (04/12).

Program Kampung Bahari Nusantara ini menjadi bukti komitmen TNI AL dalam mendukung transformasi ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat maritim Indonesia.

Acara peresmian juga diwarnai dengan kegiatan Pengobatan Umum dan Program Pencegahan Stunting untuk masyarakat sekitar KBN Juata Laut, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Peresmian KBN Lantamal XIII dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara, anggota TNI AL, PNS Lantamal XIII, anggota organisasi sosial, dan masyarakat setempat.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index