Tindaklanjuti Pemberitaan Kongkrit.com, Kontraktor Labkesda Sumbar Perbaiki Beton yang Keropos dan Lengkapi APD

Pekerja dengan kelengkapan APD memperbaiki beton yang keropos (Afwerking), Sabtu (2/12/2023).
Pekerja dengan kelengkapan APD memperbaiki beton yang keropos (Afwerking), Sabtu (2/12/2023).

KONGKRIT.COM - Kontraktor CV. Putra Jaya Perkasa selaku kontraktor pelaksana proyek pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumatera Barat menindaklanjuti hasil publikasi yang sempat ditayangkan Kongkrit.com kemarin Jum'at (1/12/2023).

Dalam kunjungan beberapa hari lalu, Kongkrit.com bersama tim menemukan beberapa titik hasil coran beton yang terlihat keropos dan minimnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD).

Bahkan, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Labkesda Sumbar, Dra. Linarni Jamil, A.pt, M.Kes melalui pesan WhatsApp mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan Kongkrit.com.

"Terimakasih informasinya pak, mohon maaf kemarin incim tidak bisa hadir karena ke BPKAD dan Dinkes mengurus pencairan termin pembangunan Labkes tersebut," ungkap Linarni Jamil yang akrab di panggil Incim, via WhatsAppnya, Jum'at (1/12/2023).

Pekerja memperbaiki pekerjaan yang belum sempurna
Pekerja dengan kelengkapan APD memperbaiki pekerjaan yang belum sempurna, Sabtu (2/12/2023).

Menurut Incim, pihaknya sudah mengingatkan kontraktor untuk memperbaiki beton yang keropos tersebut dan melengkapi kelengkapan keselamatan pekerja.

"Terkait semua yang bapak (Kongkrit.com) sampaikan sudah Incim ingatkan lagi ke kontraktor," sebutnya.

Direktur CV. Putra Jaya Perkasa, Defrianto langsung menindaklanjuti hasil publikasi yang dimuat di Kongkrit.com.

"Sesuai hasil konfirmasi dan publikasi Bapak (Kongkrit.com) kemarin, kita sudah tindaklanjuti. Kita hari ini perbaiki beberapa titik beton yang terlihat keropos tersebut, memang dalam RAB ada pekerjaan Afwerking, makanya kita laksanakan sesuai RAB," ungkap Defrianto, Sabtu sore (2/12/2023) via WhatsAppnya.

Defrianto juga mengatakan telah menambah peralatan APD untuk pekerja. "Kita telah membeli lagi perlengkapan APD untuk pekerja. Kita komit dengan mutu pekerjaan dan keselamatan pekerja, makanya kita perbaiki dan kita jalankan keselamatan kerja," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kongkrit.com dan tim mengkonfirmasi beberapa hal terkait pembangunan Gedung Labkesda Sumbar, mulai dari hasil coran sampai soal keselamatan pekerja.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index