Yayasan STIT Al Hikmah Kota Tebingtinggi Wisuda ke -108 Sarjana Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2022 - 2023

Yayasan STIT Al Hikmah Kota Tebingtinggi Wisuda ke -108 Sarjana Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2022 - 2023
Yayasan STIT Al Hikmah Kota Tebingtinggi Wisuda ke -108 Sarjana Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2022 - 2023

KONGKRIT.COM - Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Hikmah Kota Tebingtinggi melaksanakan Wisuda terhadap 108 Sarjana Angkatan ke-XVIII Tahun Ajaran 2022-2023 pada hari Kamis, 30 November 2023, di Aula Lantai Dua Gedung Balai Kartini Baru, Jalan Gunung Lauser BP7, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Wisuda tersebut melibatkan 108 sarjana angkatan ke-XVIII dari tiga Program Pendidikan, yaitu Program Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Acara ini dihadiri oleh Kopertis Wilayah IX Dr. Syawaluddin Nasution, Ketua STIT Al Hikmah Dr. H. Fiki Fadli Pardede, Ketua Yayasan STIT Al Hikmah Ir. H. Marapinta Harahap, Wakil Walikota Tebingtinggi yang diwakili oleh Syah Irwan Asisten Umum dan Administrasi, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan, Kepala Kemenag Zulkifli Sitorus, Kapolres Tebingtinggi, para orang tua siswa, dan undangan lainnya.

Dr. H. Fiki Fadli Pardede, selaku ketua STIT Al Hikmah, dalam pidatonya menyampaikan bahwa STIT Al Hikmah Kota Tebingtinggi kini telah memiliki enam program studi.

"Dibawah kepemimpinan kami, kami telah melaksanakan empat program studi, yaitu program studi Pendidikan Islam anak usia dini yang hari ini diwisuda dan program studi Matematika," ujarnya.

Dr. Fiki Fadli mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 ini diluncurkan program studi Ekonomi Syariah dan program studi Hukum Agama Islam.

Menurut Dr. Fiki Fadli, semua program ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kota Tebingtinggi akan adanya sarjana hukum dari perguruan STIT Al Hikmah.

"Kepada para wisudawan dan wisudawati, sudah ada pilihan lain selain program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program studi Pendidikan Guru Madrasah Islam (PGMI), kini juga ada program studi hukum dan ekonomi yang Insya Allah, akan terwujud pada tahun 2027 nanti," jelasnya.

Penjabat Walikota Tebingtinggi yang diwakili oleh Syah Irwan M. Kes, selaku Asisten Umum dan Administrasi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan meraih gelar sarjana S1 serta mengucapkan terima kasih kepada Yayasan STIT Al Hikmah yang telah bersama-sama membangun Kota Tebingtinggi di bidang pendidikan.

"Kita harus dapat melakukan perubahan dan harus inovatif, terlebih saat ini sudah terjadi perkembangan digitalisasi. Ini yang harus kita ikuti dan merupakan tantangan. Jika tidak kita ikuti, kita akan tertinggal jauh," ucapnya.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index