Ini yang Dilakukan Polres Tulungagung Bersama Polsek Jajaran Guna Mencegah Kenakalan Remaja

Kapolsek Pakel Iptu Retno Pujiarsih saat melaksanakan Binluh di SMAN 1 Pakel
Kapolsek Pakel Iptu Retno Pujiarsih saat melaksanakan Binluh di SMAN 1 Pakel

KONGKRIT.COM - Polres Tulungagung bersama Polsek Jajaran inten melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di beberapa sekolah yang ada di wilayahnya.

Salah satunya dilakukan oleh Polsek Pakel yang melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMAN 1 Pakel.

Kapolsek Pakel Iptu Retno Pujiarsih dengan didampingi anggota dalam kesempatan tersebut menyampaikan pembinaan tentang kenakalan remaja dan Bullying yang sering terjadi dikalangan anak remaja.

"Pembinaan dan penyuluhan (binluh) ini kita lakukan untuk membantu pihak sekolah menanamkan disiplin kepada para pelajar dan mencegah kenakalan remaja," terang Iptu Retno Pujiarsih, Selasa (28/11)2023).

Kapolsek mengatakan hal ini dilakukan agar tidak ada lagi bullying maupun tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja yang berpotensi melanggar hukum atau tindak pidana.

"Kami terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pakel," ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek, Binluh dilakukan untuk memaksimalkan dan meningkatan kesadaran siswa siswi sehingga siswa memahami betapa pentingnya kehidupan yang harmonis di dalam lingkungan sekolah.

"Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, para siswa dapat lebih peka terhadap tindakan bullying dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang lebih positif dan harmonis," harapnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba, miras, rokok dan kekerasan seksual.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index