Peduli Sesama, Puluhan Komunitas Relawan Gelar Konser Amal Cinta Tulungagung Untuk Palestina

Puluhan komunitas relawan gelar Konser Amal Cinta Tulungagung Untuk Palestina
Puluhan komunitas relawan gelar Konser Amal Cinta Tulungagung Untuk Palestina

KONGKRIT.COM - Puluhan Komunitas Relawan di Tulungagung mengajak masyarakat mengulurkan bantuan ke Palestina yakni dengan melalui acara Konser Amal dimana masyarakat diajak untuk berbagi sambil menyaksikan hiburan musik. Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (26/11/2023) kemarin.

"Dalam konser yang kita adakan kemarin, kita bersama 23 komunitas relawan dan ber tagline "Cinta Tulungagung Untuk Palestina' yang merupakan misi mulia dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina, sekaligus memberi support pada musisi lokal," ujar Susanto supervisor DPB Laznas LMI, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, hasil charity yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk uang cash yang nantinya akan di salurkan melalui LMI yang kemudian akan dijadikan bantuan langsung seperti diantaranya obat-obatan dan makanan darurat.

Susanto menambahkan konser pada Minggu 26 November 2023 kemarin dilaksanakan di perempatan pasar Panjerejo dan Gragalan Sumbergempol dimula pukul 08.00-16.00 WIB.

"Rencananya pada Minggu depan (03/12/2023) kita akan gelar acara serupa di Campurdarat, Bandung Boyolangu, Ngunut Tulungagung," imbuhnya.

Selain konser amal, dalam acara nanti juga akan hadir dari pihak PMI yang membuka donor darah dan terbuka untuk masyarakat umum.

Sofia Dewi, Manajer Perwakilan LMI Jatim 6 j menambahkan, konser amal tersebut merupakan bentuk rasa kemanusiaa sekaligus aksi cinta rakyat Tulungagung untuk warga Palestina.

“LMI kembali menyuarakan dukungan terhadap warga Palestina yang tertindas akibat penjajahan zionis," ungkapnya.

Sementara itu, koordinator Konser Amal Sigit Purwanto mengatakan dirinya sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa rakyat Palestina, terutama kepada anak-anak dan wanita.

Untuk itu, dengan adanya konser ini Sigit berharap bisa membantu mengurangi beban yang dialami rakyat Palestina.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index