Trik Khusus Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI 2024, Uang Rp100 Juta Langsung Cair

×

Trik Khusus Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI 2024, Uang Rp100 Juta Langsung Cair

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat trik khusus yang bisa dilakukan oleh seorang calon nasabah pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Untuk mengajukan pinjaman KUR bisa dilakukan sesuai dengan prosedur tanpa menggunakan trik khusus seperti yang akan dibahas dalam artikel ini.

Tetapi, agar pinjaman KUR di Bank BRI bisa diACC, tentunya ada trik khusus yang harus dilakukan oleh seorang calon nasabah sebelum mengajukan pinjaman.

Trik khusus yang satu ini diklaim bisa membuat pihak Bank percaya terhadap calon nasabah untuk memberikan sejumlah uang untuk pengembangan usaha.

Dilansir dari chanel Youtube ENR Project Review, trik khusus yang harus dilakukan itu adalah dengan melunasi semua hutang pinjaman konsumtif yang sedang berjalan.

Kenapa hal ini dinilai sangat penting, karena cicilan pinjaman konsumtif tersebut akan mempengaruhi Re-Payment Capasity (RPC) seorang calon nasabah.

RPC ini sendiri adalah kemampuan bayar seorang calon nasabah saat mendapatkan pinjaman KUR dari Bank BRI. Jika seorang calon nasabah memiliki banyak cicilan, pihak Bank akan berpikir dua kali untuk memberikan pinjaman.

Contohnya, saat seorang Mantri dari Bank BRI melakukan survei dan mendapati bahwa keuntungan bersih nasabah tersebut sekitar Rp1 juta setiap bulan.

Tetapi, nasabah tersebut memiliki cicilan sebesar Rp800 ribu yang harus dibayarkan setiap bulannya dan harus membayarkan cicilan KUR sebesar Rp500 ribu setiap bulannya.

Dengan begitu, nasabah tersebut dinilai tidak akan sanggup melunasi pinjaman KUR nantinya dan bisa jadi Mantri akan membatalkan pemberian pinjaman KUR.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini