Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara

×

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara

Bagikan berita
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan di TPS
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan di TPS

KONGKRIT.COM - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan pengecekan keamanan dalam pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Jenderal Sigit menyatakan bahwa situasi saat ini terkendali dan aman.

"Hari ini kami bersama-sama melakukan pengecekan, terutama terhadap anggota-anggota kami yang bertugas di piket Monas, untuk memastikan kesiapan mereka dalam menjaga keamanan selama proses pemungutan suara, baik sebelum maupun sesudahnya," ujar Jenderal Sigit di Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/2/2024).

Jenderal Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya memperhatikan adanya potensi gangguan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Polri dan TNI berada di tengah masyarakat untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami memastikan kesiapan personel, didukung penuh oleh Panglima," tambahnya.

Total pasukan yang ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 sebanyak sekitar 260 ribu personel gabungan TNI-Polri. Mereka ditempatkan di TPS-TPS dan juga pusat komando.

"Personel yang bertugas di TPS memiliki tugas khusus, sementara yang berada di pusat komando siaga untuk menindaklanjuti potensi gangguan," jelasnya.

Jenderal berbintang empat ini menyatakan bahwa situasi saat ini kondusif. Proses pemungutan suara berlangsung dengan aman dan terkendali. Sigit juga menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan pengamanan dari awal hingga akhir rangkaian kegiatan pemungutan suara.

"Sampai saat ini, situasi tetap dalam kendali dan kami akan terus mengawasi hingga proses pemungutan selesai, termasuk penghitungan suara, serta mengantisipasi dampak yang mungkin timbul untuk menjaga stabilitas keamanan," tutupnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini