5 Tanda Pengajuan Pinjaman KUR Akan Disetujui Bank BRI, Mandiri dan BNI

Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang 5 tanda-tanda bahwa pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) seorang calon nasabah Bank BRI, Mandiri dan BNI akan dicarikan.

Bagi kamu yang sedang mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI atau lembaga keuangan lainnya, kamu harus mengetahui tentang tanda-tanda pinjaman kamu akan disetujui.

Biasanya, pihak Bank akan memperlihatkan beberapa tanda-tanda bahwa pengajuan pinjaman KUR seorang calon nasabah akan disetujui.

Dilansir dari chanel Youtube Dunia Marketing, berikut adalah 5 tanda-tanda bahwa pinjaman KUR seorang nasabah akan disetujui dan akan dicairkan.

1. Berkas Lengkap

Hal pertama tanda-tanda bahwa pinjaman KUR akan dicairkan adalah berkas sudah lengkap. Untuk hal ini, kamu bisa memastikan kembali kepada pihak Bank dan menanyakan apakah berkas yang diajukan sudah lengkap atau belum.

Jika belum, maka kamu akan diminta untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan oleh pihak Bank untuk memproses pengajuan pinjaman KUR yang kamu butuhkan.

2. Dihubungi Pihak Bank untuk Melakukan Survei

Tanda-tanda kedua adalah pihak Bank akan menghubungi kamu dan menyatakan akan melakukan survei ke tempat usaha kamu dalam waktu yang ditentukan.

Ketika pihak Bank menyatakan akan melakukan survei, pastikan tempat usaha kamu itu memiliki stok barang yang sesuai dengan usaha yang diajukan.

Hal ini bertujuan saat mantri dan analis Bank datang ke tempat usaha kamu, mereka bisa melihat apakah usaha kamu memang berjalan sesuai dengan yang diajukan atau tidak.

3. Diminta Melakukan Pembukaan Rekening

Setelah pihak Bank melakukan survei di tempat usaha calon nasabah, jika nasabah tersebut dinyatakan bisa mendapatkan pinjaman KUR, maka akan diminta untuk membuka rekening.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index