Kenapa Pengajuan Pinjaman KUR Rp100 Juta Ditolak Bank BRI, Mandiri dan BNI? Ini Alasannya

Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Dalam pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), tentunya ada calon nasabah yang memiliki permasalahan hingga pengajuannya ditolak.

Cukup banyak hal yang membuat pengajuan pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun lembaga keuangan lainnya menolak pengajuan pinjaman KUR.

Tetapi, yang akan dibahas kali ini adalah alasan kenapa pihak Bank BRI, Mandiri, BNI dan lembaga keuangan lainnya menolak pengajuan pinjaman KUR di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta.

Untuk pinjaman KUR di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta ini sangat banyak hal yang diperkirakan membuat pihak Bank menolak pengajuan seorang calon nasabah.

Alasan yang utama biasanya karena permasalahan BI Checking, dokumen tidak lengkap atau tidak sesuai hingga permasalahan lainnya juga.

Tetapi, ada sebuah hal yang banyak menjadi permasalahan dan banyak calon nasabah yang tidak memperhatikan permasalahan yang satu ini.

Permasalahan ini berkaitan dengan persyaratan dokumen pengajuan pinjaman KUR untuk nominal diatas Rp50 juta hingga Rp100 juta di berbagai lembaga keuangan penyedia pinjaman KUR.

Untuk pinjaman KUR di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta ini memiliki persyaratan yang sedikit berbeda dengan pinjaman KUR di bawah Rp50 juta.

Seperti diketahui, untuk pinjaman KUR di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta sendiri memiliki syarat pengajuan berupa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Untuk NPWP ini sendiri, harus sesuai dengan nama calon nasabah dan juga harus aktif serta harus melaporkan penghasilan setiap tahunnya.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index