Asperda Peduli: Sejumlah Bantuan untuk Korban Bencana Disalurkan ke Kabupaten Agam

×

Asperda Peduli: Sejumlah Bantuan untuk Korban Bencana Disalurkan ke Kabupaten Agam

Bagikan berita
Asperda Peduli Sejumlah Bantuan untuk Korban Bencana Disalurkan ke Kabupaten Agam
Asperda Peduli Sejumlah Bantuan untuk Korban Bencana Disalurkan ke Kabupaten Agam

KONGKRIT.COM - Para pengusaha rental kendaraan yang tergabung dalam Asperda Indonesia menunjukkan rasa kepedulian mereka dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Agam pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Selain memberikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir lahar dingin Marapi, Asperda juga memberikan bantuan kepada sebuah pesantren yang berada di lokasi bencana.

Bantuan diserahkan di dua titik bencana yang berbeda, yakni untuk korban bencana bantuan yang diberikan terdiri dari perlengkapan mandi, sabun, sampo, ember, handuk, minyak urut, dan makanan ringan untuk anak-anak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung di posko PMI Sumbar wilayah Agam, dan diterima langsung oleh Koordinator Lapangan, Ahmad Jaiz.

Sementara itu, bantuan untuk sekolah diberikan kepada pesantren Daaru Tahfiz Cangkiang Baru Taba Agam, berupa kasur, bantal, alat tulis, alat penghisap debu, dan Alquran.

Noveline Rumuat, salah satu pengurus DPP pusat, menjelaskan bahwa Asperda Indonesia ikut berduka cita atas musibah yang dialami korban bencana longsor disertai bebatuan besar.

"Bantuan ini merupakan donasi dari teman-teman pengusaha rental mobil se-Sumbar yang tergabung dalam Asperda. Mereka tersebar dari Sabang hingga Merauke. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan duka saudara kami di sini," ujar Noveline.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini