DPC PDI Perjuangan Tebingtinggi Gelar Pelatihan Saksi untuk Pemilu 2024

×

DPC PDI Perjuangan Tebingtinggi Gelar Pelatihan Saksi untuk Pemilu 2024

Bagikan berita
Petugas saksi dari PDIP Tebingtinggi ikuti pelatihan
Petugas saksi dari PDIP Tebingtinggi ikuti pelatihan

KONGKRIT.COM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tebingtinggi melaksanakan pelatihan terhadap petugas saksi di 517 TPS secara bertahap di kota Tebingtinggi. Pelatihan tersebut dimulai pada hari Rabu, 7 Februari 2024, di Aula Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Dr. Sutomo Kota Tebingtinggi.

Pelatihan saksi berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 7 hingga 9 Februari 2024, diikuti oleh sekitar 10.091 orang saksi yang akan bertugas di setiap TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam acara pembukaan pelatihan, Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih SE, menekankan pentingnya keseriusan dalam mengikuti pelatihan ini sebagai bekal ilmu dan pengalaman saat bertugas di TPS masing-masing.

Ia juga menegaskan bahwa saksi tersebut adalah wakil dari partai, bukan calon legislatif, sehingga diharapkan mereka memilih lima surat suara dengan lambang PDI Perjuangan.

Ketua DPC berharap agar para saksi bertugas dengan tanggung jawab dan tepat waktu. Sementara itu, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Tebingtinggi, Supra Madya SE, menyatakan bahwa para peserta pelatihan menunjukkan semangat yang tinggi, dan diharapkan mereka akan bertugas dengan sungguh-sungguh untuk menghasilkan yang terbaik.

Pada hari pertama pelatihan, diikuti oleh lebih dari 400 orang dari Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini